Suzuki Ignis Facelift Resmi Meluncur, Harga Mulai dari Rp171 Juta

ulinulin.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan New Suzuki Ignis di Indonesia. Hadir dengan beberapa ubahan, Suzuki membanderol Ignis facelift mulai dari harga Rp171 juta hingga Rp200 juta on the road Jakarta.

Dari sisi mesin, Ignis facelift masih menggunakan mesin K12M 1.197 cc yang mampu menyemburkan tenaga maksimum 83 ps di 6.000 rpm dan torsi 113 Nm di 4.200 rpm. Perubahan yang diberikan pada model penyegaran ini mulai terlihat dari desain eksterior.

Ignis terbaru kini dilengkapi diffuser di bagian bumper depan maupun belakang. Bagian grill juga memakai desain baru yang membuatnya terlihat berbeda dibanding model sebelumnya. Pada bagian bezel foglamp juga mengalami perubahan dari yang sebelumnya dihiasi aksen krom menjadi warna hitam. Sedangkan pada bagian belakang, Ignis facelift tak mendapat banyak ubahan. Desain masih sama seperti sebelumnya, hanya ditambahkan reflektor dan diffuser seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Bergeser ke bagian interior, tak ada perubahan yang cukup signifikan seperti desain baru pada jok berbahan fabric. Sedangkan kuncinya, Ignis terbaru kini menggunakan model yang mengkotak, tak seperti model sebelumnya yang berbentuk oval.

“Perubahan ini terinspirasi dari keinginan kami membuat mobil ini terlihat lebih kokoh dan gagah layaknya urban SUV. Seperti perubahan pada bagian grill yang sebelumnya melintang menjadi vertikal dengan banyak garis,” ujar Head of 4W Product Development PT SIS, Yulius Purwanto saat peluncuran virtual New Suzuki Ignis.

Adapun selain ubahan di atas, New Suzuki Ignis masih dibekali fitur yang sama seperti model sebelumnya. Seperti tombol start/stop button, keyless entry, tilt steering, steering wheel with switch audio control dan bluetoothphone connection, AC auto climate with heater, 60:40 rear seat fold down, dan sporty look speedometer.

Untuk fitur keamanan juga tak ada perubahan seperti sistem pengereman ABS+EBD, Brake Assist (BA), dual SRS airbag, Side Impact Beam, ISOFIX, Immobilizer, dan pretensioner front seat belt. Ignis terbaru juga masih menggunakan generasi terbaru dari platform HEARTECT.

Bagi yang tertarik meminang Ignis terbaru, Suzuki menawarkannya dalam sembilan varian warna yakni Pearl Artic White, Metallic Silky Silver, Metallic Glistening Gray, Metallic Lucet Orange (warna baru), Pearl Midnight Black, dan Torquise Blue (warna baru). Sedangkan tiga warna sisanya adalah dual tone yakni Stragaze Blue with Black Roof, Stargaze Blue with Silver Roof, dan Lucent Orange with Black Roof.

Berikut rincian harga Suzuki Ignis facelift 2020:

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website momobil.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”