Tak Cukup Skincare, Perawatan Harus Lebih Ekstra Saat Produksi Kolagen Menurun

ulinulin.com

    5SHARES

Shutterstock

Dream – Siapa sih yang tidak ingin punya kulit kenyal, glowing dan selalu terlihat muda? Namun kondisi kulit idaman itu tak bisa bertahan lama karena usia dapat membuat elastisitas dan regenerasi kulit menurun. Garis-garis halus dan flek hitam kerapkali muncul di usia 30-an.

Faktor penyebab munculnya penuaan dini sangat beragam dan salah satunya akibat paparan sinar matahari. Sinar UVA dan UVB dapat merusak skin barrier dan menyebabkan elastisitas kulit menurun.

Selain itu faktor produksi kolagen yang menurun seiring usia juga memengaruhi kekencangan kulit.

© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Setelah 25 tahun elastin dan kolagen turun 0,1 persen setiap tahunnya, penting untuk merangsang kolagen ini. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” jelas Dokter Spesialis Kulit, dr. Hari Darmawan, Sp.KK pada acara ELVi Pro BSkin, Kamis 8 September 2022.

Butuh Perawatan

Awal penuaan kulit wajah ditandai dengan berkurangnya kekenyalan pada kulit wajah, kulit kusam dan munculnya garis-garis halus.

Tapi bukan berarti Sahabat Dream pasrah saja. Garis halus dan flek hitam bisa dihindari, diperbaiki dan disamarkan kok. Beragam perawatan mencegah penuaan dini bisa dilakukan mulai dari perawatan harian.

© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ KIta sudah beraktivitas di luar, Jakarta kota dengan polusi nomer 2, ada juga paparan dari bluelight gadget bisa membuat kulit kusam, kendur dan muncul hiperpigmentasi. Perawatan penting banget gak cuma skincare tapi juga perawatan,” tambah dr. Hari.

Tak Cukup Skincare Saja

Berbagai skincare dapat diaplikasikan setiap hari untuk mengencangkan kulit kembali. Namun ternyata skincare saja tidak cukup, treatment tambahan harian pun juga dibutuhkan.

“ Kalau kita pakai skincare saja, hanya bagian superficial saja. Kalau pakai skincare yang didapatkan kulit halus tapi kolagen tidak terstimulasi dengan baik, hal ini bisa membuat kulit kendur. Jadi perawatan penting untuk penetrasi bisa sampai hipodermis,” tambah dr. Hari.

Untuk membantu menstimulasi kolagen dengan medical device tentunya kita harus bijak pilih yang aman dan nyaman.

“ Saat menggunakan medical device harus harus dermatologist tested yang nyaman dan aman. Aman berarti tidak ada efek samping agar hasilnya maksimal dengan baik,” tambah dr. Hari.

Pilih Medical Device yang Teruji

Dr. Hari menambahkan bahwa Elvi Pro adalah perangkat yang aman dan efektif. Getaran pada produk ini pun bisa memicu elastin dan kolagen.

LVi Pro menggabungkan energi panas yang ringan, sinar terapi LED (merah, hijau, dan biru), getaran mikro multidimensi, dan iontophoresis (arus mikro terkonsentrasi) 1 merevitalisasi, meremajakan, merangsang sel-sel kulit, dan mengatasi wajah sembap hanya dalam 6 menit.

© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Perangkat elegan ini paling baik digunakan dengan produk perawatan kulit (skincare) berbahan ala- mi perlebahan yang bebas dari zat berbahaya serta pengawet kimia,” jelS founder BSKIN, Su-Mae pada kesempatan yang sama,

Perangkat ini untuk mengoptimalkan produk perawatan kulit, merangsang perbaikan jaringan dan kolagen yang sesuai dengan kontur wajah, menjangkau permukaan kulit yang lebih luas, sekaligus menyamarkan garis senyum (lipatan nasolabial), dan area bawah mata.

ELVi Pro juga berfungsi sebagai alat gua sha untuk membantu mengatasi otot-otot wajah yang tegang dan meningkatkan sirkulasi darah.

Intip Fiturnya

Sahabat Dream yang penasarandengan perawatan kecantikan yang menggabungkan terapi sinar LED, energi panas ringan, dan getaran mikro ini dapat menyimak tiga mode yang bisa dipakai.

Mode facial dengan sinar hijau meningkatjna penyerapan produk perawatan kulit sekaligus mencerahkan pigmentasi. Kombinasi panas dan getaran akan mendorong oksigenasi kulit untuk merangsang perbaikan kulit.

Kedua, mode lift atau sinar merah, mode inimengencangkan kulit wajah sekaligus mengatasi wajah sembap, serta mengurangi retensi air pada kulit. Mode ini juga merangsang sirkulasi darah dan meningkatkan produksi alami kolagen dan elastin kulit untuk mengurangi kerutan serta garis halus.

Selanjutnya mode restore atau sinar biru yang membantu menenangkan peradangan kulit, menyembuhkan area rawan jerawat, dan mempercepat proses regenerasi kulit

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”