Tak Terima Istri Minta Cerai, Pria di Depok Bacok Anak Gadisnya yang Berusia 10 Tahun hingga Tewas

ulinulin.com – Ayah yang membunuh anak dan menganiaya istri hingga kritis di Depok kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Terungkap motif yang melatarbelakangi pembunuhan sadis tersebut.

Pelaku bernama lengkap Rizky Noviyandi Achmad (31) dia merupakan salah seorang warga di Cluster Pondok Jatijajar, Tapos, Depok .

Menurut keterangan kepolisian, peristiwa mengerikan itu diawali dengan cekcok antara RNA dengan istrinya, NI.

Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar mengatakan, istri pelaku sempat meminta cerai yang berujung pada meledaknya amarah RNA .

Baca Juga: Nathalie Holscher Disomasi Balik Mantan ART, Mantan Istri Sule Terancam Dipolisikan

“Pelaku sering pulang pagi, sering cekcok, ditanya sama istri kenapa pulang pagi, kemudian terjadi cekcok mulut. Menjelang salat Subuh ke masjid dulu, karena istri minta cerai,” kata Imran, dalam konferensi pers di Polres Metro Depok , Rabu, 2 November 2022.

Adapun kejadian berlangsung usai RNA pulang dari masjid sehabis shalat subuh. Pelaku marah sebab mendapati sang istri sudah bersiap pergi dari rumah dengan membawa barang-barang miliknya.

Sementara, anak gadisnya yang berusia 10 tahun diketahui sudah mengenakan seragam sekolah dasar lengkap.

Menyadari perceraian bukan hanya gertakan semata, suami- istri tersebut kembali adu mulut dan saling cekcok.

Baca Juga: Aplikasi Sinyal TV Digital, Cara Cek Jangkauan Sinyal Siaran Digital lewat HP

“Istrinya sudah rapi, sudah beres, anak pakai seragam. Istri berangkat pelaku tidak terima, cekcok hebat (lagi),” ucap Imran.

Dalam keadaan marah, pelaku lantas meraih golok yang ada di rumah untuk menganiaya istri . Nahas, putri sulungnya menjadi target pertama hingga terbacok dan tewas di tempat.

“Cekcok hebat, langsung bacok ke anaknya. Menurut keterangan pelaku, anaknya melihat (cekcok kedua orang tuanya)” kata Imran.

Selain membunuh, tindak kriminal lain yang ditemukan polisi saat penyelidikan adalah penggunaan obat-obatan terlarang.

Pasalnya, pelaku juga diketahui mengkonsumsi narkoba jenis sabu, semalam sebelum pembunuhan dan penganiayaan tersebut.

Baca Juga: Indonesia Mulai Bermigrasi ke TV Digital, Kominfo Buka Posko Aduan Set Top Box

“Sebelum pulang ke rumah, yang bersangkutan ada kumpul dengan teman-temannya, sempat menggunakan sabu. Bukan mabuk, menggunakan sabu. Kita tidak tahu apakah itu setiap hari ya. Tapi pada saat kejadian itu, dia sempat menggunakan sabu,” kata Kapolres Metro Depok lagi.

Seperti diketahu, telah ramai dalam pemberitaan sebelumnya, kasus ini terbongkar lantaran ada saksi yang mendengar teriakan korban dari lantai bawah rumah mereka.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan, saat kejadian berlangsung saksi sedang berada di lantai dua rumah.

Merespons teriakan tersebut, Saksi sempat melihat dengan mata kepalanya sendiri pelaku membunuh anaknya lalu melukai istrinya. ***