Tampil Keren di Jalan, Inilah Pilihan Mobil Bekas Dua Pintu Dibawah Rp 500 Juta

ulinulin.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/09/20/6kDubyiR/autowprutoyota86gt16-78f1.jpeg”>

Mobil berformat dua pintu atau dikenal dengan nama coupe memang selalu menggoda untuk dipinang. Desainnya yang karismatik dan menawan merupakan salah satu daya tarik terbesarnya. Selain itu kebanyakan dari mobil dua pintu juga kental akan aura sporti, eksklusif, memiliki pengendalian yang mumpuni, dan asyik untuk dikendarai.

Tidak dipungkiri jika mobil tersebut memiliki harga jual yang tinggi karena semua kelebihanya itu. Namun karena di pasar mobil bekas sudah ada status bekasnya tentu membuat harganya cenderung lebih murah.

Mobil dua pintu identik dengan mobil sport yang harganya mencapai miliaran Rupiah

Membeli mobil bekas pun bukan sesuatu yang buruk. Saat dalam kondisi baru, mobil ini mayoritas dibanderol dengan harga relatif mahal, tentunya sang pemilik awal rata-rata cenderung merawatnya dengan penuh kehati-hatian dan membuat kondisinya tetap terjaga.

Tapi jika Anda ingin meminangnya, tentu pengecekan secara mendetail perlu dilakukan demi rasa kepuasan ketika mobil impian sudah masuk garasi rumah. Inilah daftar 5 mobil bekas dua pintu pilihan Cintamobil dengan harga dibawah Rp 500 juta.

Honda CR-Z 2013 (Rp 320 juta – Rp 340 juta)

Honda CR-Z dijual secara resmi oleh PT Honda Prospect Motor

Baik tampilan luar atau di dalam kabin, Honda CR-Z memiliki karakter sporti yang kuat. Saat berada di balik kemudi setir, posisi duduknya begitu ergonomis. Baik di dasbor ataupun kemudi setir tersedia berbagai tombol untuk mengatur beragam fitur seperti audio, cruise control,dan mode berkendara hemat.

Hanya saja soal kecepatan ia tidak terlalu fantastis, mengingat kapasitas mesin bakarnya sama besar dengan Honda Jazz bahkan selisih dk nya tidak terlalu jauh. Tapi dengan adanya tambahan motor listrik dan fitur berkendara hemat ECON membuat Honda CR-Z lebih hemat dalam mengkonsumsi bahan bakar.

MINI Cooper 2012 (Rp 425 juta – Rp 445 juta)

MINI Cooper mempunyai desain yang ikonik termasuk model hatchback dengan dua pintunya

MINI Cooper adalah sebuah mobil impian. Terlihat unik dari luar namun juga kencang saat di pacu di jalan bebas hambatan. Cocok untuk Anda yang ingin tampil beda dan berjiwa muda. Meski mempunyai format dua pintu, namun kapasitas kabin mobil ini mampu menampung 4 orang.

Generasi kedua dari MINI Cooper ini mempunyai R56 dan pertama kali diperkenalkan pada tahun 2007. Ada dua varian yang bisa Anda temukan di pasar mobil bekas yakni MINI Cooper dan Cooper S. Salah satu perbedaannya adalah mesin. Pada varian Cooper menggunakan mesin 1.600 cc bertenaga 120 dk. Sedangkan untuk Cooper S memiliki mesin dengan kapasitas sama namun telah mengadopsi twin turbocharger yang mendongkrak tenaganya hingga 175 dk.

Mazda MX-5 2013 (Rp 420 juta – Rp 440 juta)

Mazda MX-5 atau Miata ini kuat aura sporty dengan atap bisa dibuka dan dua pintu

Dari kubu Mazda MX-5 tak kalah mempesona. Dengan model bonnet memanjang ia terlihat seperti roadster. Terlebih ketika atapnya sudah terlipat saat berkendara, tentu seketika Anda akan jadi pusat perhatian orang sekitar.

Jika dibandingkan sang rival, absennya bangku baris kedua memang mengurangi nilai kepraktisan, begitu juga pada ruang bagasi yang terbatas. Tapi itu rasanya bukan masalah besar karena sejatinya mobil jenis coupe paling pas ditumpangi 2 orang. Keistimewaan mobil ini terletak pada posisi berkendara yang ergonomis ditambah pengendaliannya yang akurat yang membuat ia terasa fun to drive.

Toyota 86 2013 (Rp 450 juta – Rp 485 juta)

Mobil sport Toyota 86 ini dijual secara resmi di Indonesia

Bukan saja model ekstriornya yang sporti, tapi jika Anda penyuka aksi drifting, memilih mobil ini adalah pilihan tepat. Bahkan Toyota 86 termasuk kencang. Saat kami uji dikondisi baru ia sanggup berakselerasi 0-100 hanya dalam waktu 7,5 detik.

Sebagai sportscar wajar jika bantingan 86 terbilang rigid. Tapi itu berbuah manis terhadap pengendaliannya yang presisi dan minim gejala limbung. Saat berada di dalam kabin mungkin Anda akan betah berlama-lama, selain fun to drive, jok bucket-nya terasa ergonomis dan nyaman diduduki.

Daihatsu Copen 2015 (Rp 355 juta)

Berbeda dengan mobil dua pintu lainnya, Daihatsu Copen ini mempunyai dimensi yang kecil

Secara tampilan Daihatsu Copen ini tergolong unik. Dimensinya tidak besar bahkan cenderung kecil. Dimensi yang kecil tersebut diimbangi dengan kapasitas mesin hanya 658 cc. Meski menggunakan mesin berkapasitas kecil, namun telang dilengkapi turbo intercooler 3-silinder yang mampu menghasilkan tenaga 64 dk. Daihatsu mengklaim Copen bisa melaju dengan kecepatan maksimum 170 km/jam.

Mobil dua pintu ini mempunyai kabin yang tidak terlalu besar. Dengan kapasitas hanya 2 orang yakni pengemudi dan penumpang depan. Menariknya, atap mobil ini bisa dibuka dan tutup dengan cara dibongkar. Bukan dikendalikan melalui sistem elektrik atau manual dengan menariknya. Sehingga seperti puzzle, atap mobil ini bisa Anda bongkar bila ingin merubahnya menjadi convertible.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”