Tanggal Penobatan Raja Charles III Sengaja Sindir Pangeran Harry?

ulinulin.com – Barat – Hari penobatan Raja Charles III telah diputuskan yakni pada tahun 2023 mendatang. Menyusul rencana penobatan itu, mahkota yang akan dipamai Ratu Permaisuri Camilla jadi perdebatan karena kepemilikin berlian.

Di sisi lain, tanggal penobatan Raja Charles III justru diduga sengaja menyerang Pangeran Harry dan Meghan Markle. Kenapa? Yuk scroll terus!

Kontroversi Mahkota Ratu Permaisuri

Source: Daily Mail

Rencana Camilla untuk memakai mahkota yang mengandung berlian Koh-i-Noor masih kontroversial. Mahkota tersebut menampilkan 2.800 berlian dengan salib yang terdapat berlian Koh-i-Noor 105 karat yang terkenal, salah satu berlian potong terbesar di dunia.

Menilik Daily Mail, Raja Charles III telah mengungkapkan permasalahan rencana mahkota Camilla ketika penobatannya beberapa tahun lalu. Kala itu, Camilla Parker Bowles telah diputuskan akan pakai mahkota Ibu Suri, Elizabeth.

Tetapi, rencana Camilla memakai mahkota tersebut masih kontroversi mengingat perdebatan kepemilikan berlian Koh-i-Noor. Berlian itu berasal dari India dan diklaim oleh negara tersebut dan negara lainnya.

“Rencana awalnya adalah agar Permaisuri dimahkotai dengan mahkota mendiang Ibu Suri ketika suaminya naik takhta. Itu pasti kesepakatan beberapa tahun yang lalu ketika seluruh gagasan Duchess of Cornwall menjadi Permaisuri Pertama kali diperdebatkan,” ungkap sumber, dilansir dari Daily Mail.

“Tetapi waktu telah berubah dan Yang Mulia Raja sangat sensitif terhadap masalah ini, seperti juga para penasihatnya. Ada kepekaan politik yang serius dan kegugupan yang signifikan di sekitar mereka, terutama mengenai India,” lanjutnya.

Tanggal Penobatan Sindir Pangeran Harry dan Meghan Markle?

Penobatan Raja Charles III akan dilakukan di Westminster Abbey pada 6 Mei 2023. Hari itu ternyata bertepatan pada ulang tahun keempat Archie, anak pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Tanggal penobatan Raja Charles III membuat warganet menduga-duga hal ini merupakan caranya menyindir Pangeran Harry dan meghan Markle. Bahkan, tak sedikit yang mengolok-olok hal ini.

“Jadi Raja Charles telah menetapkan Penobatannya untuk 6 Mei tahun depan… AKA cucunya Pangeran Archie dari Sussex ulang tahun ke-4,” ungkap netizen dikutip dari Marca.

“Tapi tentu saja jadwalkan penobatanmu pada hari ulang tahun Archie,” sindir warganet tertuju pada penobatan Raja Charles III yang bertepatan pada ulang tahun keempat Archie, anak Pangeran Harry dan Meghan Markle.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website intipseleb.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”