Tanpa Ring Light, Begini 4 Cara Ampuh Bikin Foto Konten Tetap Cantik

ulinulin.com – Kondisi pandemi saat ini mendorong masyarakat menemukan beragam aktivitas baru di rumah. Mulai dari belajar memasak, merawat tanaman, hingga membuat konten yang cantik untuk diunggah ke media sosial.

Yup, dengan kemajuan teknologi dan banyaknya platform digital yang tersedia, banyak orang berlomba-lomba membuat konten menarik yang bisa menghasilkan uang di media sosial. Apakah kamu salah satunya, Bela?

Nah, BeautyFest Asia 2020 by Popbela.com x Shopee menghadirkan talkshow bertajuk “How To Take The Perfect Selfie/Content” bersama influencer ternama, Angelia Christy. Talkshow tersebut turut mengupas tentang cara ampuh membuat foto konten tetap cantik meski tanpa pakai ring light versi Angelia Christy. Ingin tahu bocorannya? Keep scrolling!

1. Gunakan cahaya natural dari matahari

Pencahayaan atau lighting adalah poin utama agar foto atau konten terlihat cantik. meski banyak yang menggunakan ring light, tapi menurut Angelia foto terbaik itu justru dengan menggunakan cahaya natural dari sinar matahari. Sebab, sinar matahari membantu looks jadi lebih fresh dan soft.

2. Berfoto dekat jendela

Jika kamu ingin berfoto di dalam ruangan, maka ambil posisi di dekat jendela yang memancarkan cahaya natural dari sinar matahari. Selain itu, perhatikan sinar mataharinya juga, ya! Pilihlah saat cuaca sedang berawan dan tidak hard shine sehingga fotonya tetap bagus dilihat.

3. Pilih waktu yang tepat untuk foto outdoor

Nah, kalau kamu ingin membuat konten foto di outdoor, hal utama yang perlu kamu perhatikan ialah pilih waktu yang pas agar mendapatkan lighting yang bagus. Misalnya, foto sekitar jam 2 atau 3 sore atau saat momen golden hours untuk mendapatkan efek foto yang aesthetic.

Namun, foto di luar ruangan juga memiliki risiko pada kulit karena paparan sinar matahari. Maka dari itu, kamu perlu menggunakan skincare yang tepat untuk menjaga kulit wajahmu. Salah satunya ialah dengan menggunakan rangkaian POISE Luminous White, yang terdiri dari Facial Foam dan Day Cream with SPF serta non SPF yang bisa digunakan pada malam hari.

4. Ketahui angle foto terbaikmu

Selain pencahayaan, hal penting lainnya yang tak boleh luput untuk membuat selfie kamu tetap cantik ialah angle foto terbaikmu. Salah satu cara mengetahuinya adalah dengan sering-sering berfoto sehingga kamu tahu di mana angle terbaikmu, apakah di sebelah kanan atau kiri.

Nah, sudah tahu kan bagaimana membuat foto konten yang cantik meski tanpa ring light? Yuk, coba di rumah!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website popbela.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”