Terios 7 Wonder Kembali Digelar, Jelajahi Ibu Kota Negara Nusantara

ulinulin.com – JAKARTA – Setelah sukses di gelar pada tahun-tahun sebelumnya, PT Astra Daihatsu Motor kembali menggelar ekspedisi Terios 7 Wonders 2022. Dengan mengambil tema New Capital Exploration, ajang Terios 7 Wonder kali ini diadakan di Kalimantan Timur yang bertujuan untuk menjelajahi calon ibu kota baru Indonesia. Terios 7 Wonder 2022 sudah berlangsung sejak 19 Januari dan akan berakhir pada 21 Januari 2022.

Dalam perjalanannya nanti, para peserta akan diajak untuk menjelajah destinasi bersejarah seperti situs budaya kearifan lokal, serta eksplorasi keindahan nusantara, khususnya di Kalimantan Timur. Sekaligus membuktikan langsung ketangguhan New Daihatsu Terios sebagai ‘Sahabat Petualang’ di berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Perjalanan yang digelar selama tiga hari akan memakan rute sejauh kurang lebih 450 km ini dengan mengelilingi empat daerah menarik di Kalimantan Timur, mulai dari Balikpapan, Penajam, Kutai, dan Samarinda. Ada pun untuk destinasinya akan dibagi menjadi 7 etape, mulai dari Penangkaran Rusa Penajam, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Bukit Bangkirai, Air terjun Berambai, Kampung Tenun Samarinda dan Rumah Tua, Mahakam River Cruise, dan Mangrove Center Balikpapan.

Petualangan Terios 7 Wonder ini diadakan hampir setiap tahun dan kini sudah masuk yang ke-9 kalinya setelah sebelumnya sukses menjelajahi area Sumatera pada tahun 2012, Jawa (2013), Kalimantan (2014), Flores (2015), Sulawesi (2016), Maluku Utara (2017), Maluku Selatan (2018), serta Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka (2019). New Daihatsu Terios sendiri merupakan kendaraan keluarga yang mengusung konsep Compact 7-Seater SUV yang stylish dan modern. Pada jantung pacunya ditanamkan mesin 2NR-VE 4-silinder 1.500 cc yang diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien serta performa yang optimal.

Selain itu, New Daihatsu Terios juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti Around View Monitor, yaitu kamera mundur yang memberikan visibilitas luas dengan sudut pandang 360 derajat, sehingga pengemudi lebih mudah melihat kondisi sekeliling mobil saat melakukan manuver.

Tersedia pula fitur pendukung keselamatan di antaranya Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian, serta Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi. Dengan ground clearance setinggi 220 mm membuat Terios dapat melewati berbagai kondisi jalan, baik digunakan untuk aktivitas harian, maupun berpetualang.

“Ekspedisi Terios 7 Wonders merupakan ajang pembuktian untuk menunjukkan performa Terios dalam dibawa berpetualang sekaligus memberikan kebanggaan bagi masyarakat Indonesia melalui beragam kekayaan destinasi dan pesona keindahan nusantara,” kata Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM). (ALVANDO/RAJU)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”