Terlihat Canggih, Kenali Fungsi dan Kelebihan AC Digital Serta Climate Control

ulinulin.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/10/03/6kDubyiR/maxresdefault-12-312d.jpg”>

Penyejuk udara atau dikenal dengan air conditioner (AC) menjadi kebutuhan utama pada kendaraan, terlebih di negara tropis seperti Indonesia. AC menghadirkan udara dingin yang dihasilkan oleh Freon melalui serangkaian komponen seperti kompresor, kondensor, filter dryer, expansion valve, dan evaporator.

Kebutuhan akan kendaraan yang nyaman kian meningkat dengan diiringi kemajuan teknologi pesat di industri otomotif, menghadirkan AC dengan beragam fitur seperti digital cluster dan climate control atau sering disebut AC digital.

AC Digital membuat mobil terlihat lebih modern dan canggih

AC digital hadir dengan suhu udara melalui tampilan derajat seperti pada AC ruangan. AC digital memberikan kemudahan serta kenyamanan melalui suhu ruangan merata. Hal tersebut dihasilkan melalui putaran kompresor yang stabil serta tidak terpengaruh oleh putaran mesin.

Untuk meningkatkan kenyamanan bagi penumpang, saat ini sudah ada beberapa pabrikan mengembangkan fitur AC digital dengan menghadirkan dual zone. Melalui AC Digital dual zone, suhu dapat diatur berbeda sesuai kebutuhan penumpang.

Fitur dual zone pada AC memberi kenyamanan ekstra kepada pengemudi dan penumpang depan

Tidak hanya itu, sensor pada AC digital berfungsi mengatur daya serta bahan bakar sesuai kebutuhan sehingga meningkatkan efisiensi pada kendaraan. Beberapa produk yang sudah menggunakan AC digital, salah satunya Toyota Innova.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”