Tetap Terlihat Mewah, Begini Cara Merawat Panel Kayu

ulinulin.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/09/27/6kDubyiR/p0vviwm7ej8iwessz747-7ec3.jpg”>

Untuk menghadirkan nuansa alam terbuka pada kabin, beberapa pabrikan menyematkan panel kayu. Ada dua tipe panel kayu yang umum dipakai oleh pabrikan yakni pori-pori tertutup dan pori-pori terbuka. Untuk pori-pori tertutup, umumnya menggunakan bahan dasar fiber yang kemudian bagian terluar dilapisi kayu dan pernis agar terlihat apik. Sedangkan panel kayu dengan pori-pori terbuka mempunyai bahan dasar kayu secara untuk tanpa dilapisi oleh pernis.

1. Membersihkan secara rutin

Bersihkan secara rutin panel kayu pada interior mobil untuk menjaga kemewahan pada kabin

Untuk merawat tekstur serat kayu, Anda cukup melakukan pembersihan secara rutin. Hal tersebut untuk menjaga lapisan terluat panel kayu sehingga tetap terlihat bersih dan apik.

Hindari menggunakan cairan kimia untuk membersihkan noda karena bisa merusak lapisan pada panel kayu serta pori-pori bisa rusak. Kain lap seperti microfibre bisa Anda pakai untuk mengjangkau bagian yang sulit sehingga tidak ada yang terlewat.

2. Menjaga suhu kabin

Menjaga suhu kabin bisa menghindari bercak jamur pada panel kayu

Salah satu musuh dari panel kayu adalah jamur. Jaga suhu kabin antara 20 sampai 25 derajat celcius serta kelembapan kabin untuk mencegahnya. Ketika mobil diproduksi, panel kayu telah diolah sesuai dengan kendaraannya.

3. Menjauhkan benda bermaterial besi, logam dan memiliki beban berat

Jauhkan panel kayu di interior dari benda logam seperti uang koin

Salah satu musuh dari panel kayu adalah material logam seperti uang koin dan kunci rumah. Gesekkan material tersebut dengan kayu bisa mengurangi estetika dan membuat panel kayu terlihat goresan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”