Tiga Langkah Menyelamatkan Mobil Matic yang Terendam Banjir

ulinulin.com – Pemilik mobil transmisi matic barangkali akan panik ketika mengetahui kendaraan kesayangannya terendam banjir. Ketimbang mencoba membetulkan sendiri, pemilik mobil matic sebaiknya melakukan tiga langkah ini sebagai upaya pertolongan pertama pada kendaraan.

Menurut Hermas Prabowo selaku teknisi ahli di bengkel Worner Matic, tiga langkah pertolongan pertama pada mobil matic yang terendam banjir yakni:

“Cukup sampai di poin tiga saja. Selanjutnya adalah pekerjaan bengkel atau mekanik profesional. Usahakan jangan mencoba untuk menangani apapun sendiri. Mobil matic sepenuhnya dikendalikan oleh sistem elektrik. Penanganan awal yang salah bisa membuat kerusakan meluas dan menjadi parah,” ujar Hermas.

Herman melanjutkan, langkah berikutnya adalah segera memanggil towing untuk mengangkut kendaraan ke bengkel yang tahu betul sistem mekanis, hidrolis, kelistrikan, dan komputer mobil matic.

“Hindari pengerjaan di rumah, karena keterbatasan alat seperti kompresor angin, alat kelistrikan dan scan tool membuat hasil kerja tidak maksimal. Dengan penanganan yang tepat dan tidak terlambat, mobil matic bisa diselamatkan tanpa biaya yang besar dan kerusakan yang parah,” jelasnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website momobil.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”