Tilang Elektronik di Jalan Tol Sudah Berlaku, Ini Daftar Lokasinya

ulinulin.com

Selain diterapkan pada sejumlah ruas jalan protokol, Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) ternyata juga diberlakukan di jalan tol. ETLE merupakan istilah lain dari tilang elektronik. Dan ternyata, ada sejumlah titik jalan tol di Jabodetabek yang sudah menerapkan sistem ini.

Tilang elektronik di jalan tol sejatinya memiliki sistem yang sama dengan tilang elektronik di jalan protokol. Sistem penegakan hukum berbasis teknologi informasi itu merupakan inisiasi dari pihak Polda Metro Jaya.

Sebelumnya berlaku di beberapa jalan protokol

Menggunakan alat berupa kamera ETLE, setiap pelanggar lalu lintas akan terfoto. Selanjutnya bukti foto berupa kendaraan dan nomor kendaraan tersebut akan dikirim kepada nama pemilik yang sesuai dengan nama di STNK kendaraan tersebut. Kemudian pelanggar yang mendapat bukti tilang berkewajiban membayar denda yang sudah ditetapkan oleh pihak Polda Metro Jaya.

Sejumlah ruas jalan tol juga sudah dipasang kamera ETLE

Berikut titik-titik tilang elektronik di jalan tol yang sudah diberlakukan:

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”