Tips Memilih Mobil Bekas Toyota Rush 2018 dengan Harga Terbaik

ulinulin.com

Toyota Rush bekas generasi pertama hadir pada saat Daihatsu Terios generasi kedua diperkenalkan pada akhir 2006. Model kerja sama antara sesama pabrikan Jepang ini menghadirkan salah satu LSUV yang populer di Tanah Air. Tertarik membelinya? Tak perlu mobil baru, harga Toyota Rush 2018 bekas pun menarik untuk didapatkan.

Tips membeli Toyota Rush bekas

Membeli mobil bekas bisa menjadi salah satu solusi bagi Anda yang ingin mendapatkan harga yang lebih murah tanpa harus mengorbankan fitur dan kenyamanan berkendara. Salah satunya dengan mempertimbangkan Rush bekas.

Generasi kedua Toyota Rush mendapatkan mesin 2NR-VE baru yang lebih efisien. Suspensi dan kaki-kaki yang tegap memberikan kenyamanan selama berkendara. Dengan badannya yang besar, Rush memiliki akomodasi yang lapang untuk penumpang serta barang bawaan di bagasi belakang. Bagi Anda yang ingin membeli mobil bekas Rush keluaran 2018, perhatikan tiga tips berikut.

1. Cek eksterior

Jika Anda membeli mobil dengan masa pakai satu atau dua tahun, perhatikan dengan seksama harga yang ditawarkan, Hindari membeli mobil bekas dengan harga yang sangat jatuh dibandingkan harga pasaran. Lihat kembali kondisi mobil, seperti karat yang ada pada bagian bawah mobil untuk menghindari membeli mobil bekas banjir.

Lihat kembali eksterior dan interior sebelum membeli mobil bekas

2. Hindari membeli ‘mobil capek’

Sebelum membeli, cek kembali odometer kendaraan. Hadir sebagai mobil tahan banting dan konsumsi bahan bakar yang irit membuat Rush sering dibawa berkendara jarak jauh. Sebisa mungkin lihat kembali seberapa jauh Rush berjalan. Jika odometer menunjukkan angka yang rendah namun mobil sudah berganti ban atau kondisi interior terlihat lebih kusam dari biasanya, bisa saja odometer mobil telah ‘diakali’.

3. Cek riwayat servis berkala

Meskipun mobil baru berumur satu tahun, tetapi perawatan yang terbengkalai membuat mobil lebih rentan terhadap kerusakan atau penggantian komponen sebelum waktunya. Karena itu, perhatikan riwayat perawatan berkala kendaraan. Hal ini menjadi lebih mudah karena mobil yang berusia satu tahun biasanya masih memiliki garansi perawatan.

Tanpa perawatan berkala, mobil berumur setahun pun rentan kerusakan

Harga Toyota Rush 2018

Terpaut satu tahun, harga Rush 2018 masih tetap stabil di pasar mobil bekas Tanah Air jika dibandinkan dengan mobil barunya. Hadir dengan dua varian, Rush saat ini dijual mulai dari Rp249 jutaan untuk tipe G manual yang menjadi varian terendah. Sedangkan tipe tertinggi Rush TRD Sportivo dibanderol Rp271 jutaan.

Harga mobil bekas Rush pun bisa bervariasi sesuai dengan kondisinya. Rush tipe G yang menjadi varian terendah bisa Anda dapatkan mulai dari Rp210 jutaan hingga Rp230 jutaan. Perbedannya pun tak begitu kentara antara Jakarta maupun daerah lainnya.

Toyota Rush 2018 yang saat ini dijual mulai dari Rp210 jutaan

Toyota memang pernah memasarkan Rush tipe S sebagai varian tertinggi Rush sejak awal diperkenalkan hingga tiga tahun setelah facelift generasi pertama. Sejak itu, Rush TRD Sportivo menjadi varian tertinggi yang dijual di Indonesia. Lebih tinggi dibandingkan tipe G, Anda bisa menemukan harga Toyota Rush 2018 tipe TRD Sportivo berkisar antara Rp220 hingga Rp250 jutaan.

Dengan harga yang lebih murah serta spare part yang banyak tersedia, perawatan Rush keluaran 2018 tentu saja tak begitu susah. Namun jangan lupa untuk selalu memeriksakan kendaraan secara berkala ke bengkel resmi Toyota untuk mencegah kerusakan komponen ketika berkendara nantinya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”