Tips Memilih Mobil untuk Taksi Online

ulinulin.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2019/04/15/ZXn5Pos1/mobil-untuk-taksi-online-5-dec2.jpg”>

Dalam lima tahun belakangan ini, profesi pengemudi taksi online makin diminati dan menjadi alternatif pekerjaan yang menguntungkan. Bermodal mobil dengan keluaran tahun tertentu, Anda bisa meraup pundi-pundi uang dari profesi sebagai pengemudi taksi online.

Untuk Indonesia sendiri, awalnya taksi online ada dari tiga operator berbasis aplikasi mobile, yaitu Gojek, Grab, dan Uber. Namun kini Grab dan Uber melebur jadi satu sehingga hanya tersedia dua aplikasi online yakni Gojek dengan layanannya bernama Go Car dan Grab dengan layanannya bernama Grab Car.

Bagi Anda yang berniat jadi pengemudi dari dua layanan aplikasi mobile ini, syarat utamanya adalah mampu mengemudikan mobil, memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), dan mempunyai kendaraan. Nah kalau masih bingung mau beli mobil apa untuk dipakai jadi taksi online, berikut tips memilih mobil untuk taksi online:

1. Kabin Luas

Sebaiknya pilih yang tujuh penumpang

Memilih mobil untuk taksi online harus mempertimbangkan daya angkut mobil tersebut untuk kebutuhan orang dan barang. Sebaiknya pilihlah mobil dengan kapasitas muat hingga tujuh penumpang.

Walaupun pada kenyataannya mobil lebih banyak mengangkut maksimal lima penumpang, tetapi jok baris ketiga bisa dilipat dan dipakai untuk bagasi yang lebih luas. Bukan tidak mungkin Anda menerima order dari seseorang yang membawa banyak koper atau barang untuk diminta mengantar ke bandara atau stasiun kereta.

2. Irit Bensin

Bensin Irit, Ongkos Operasional Lebih Hemat

Mobil yang digunakan untuk taksi online sama karakteristiknya dengan mobil yang akan dipakai taksi regular, yaitu harus yang irit bahan bakar. Mobil untuk taksi online biasanya hanya beroperasi di dalam atau pinggiran kota. Tentun saja Anda akan menemui kemacetan setiap waktunya.

Dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit, pasti akan mengurangi biaya operasional selama Anda bekerja. Uang hasil order Go Car atau Grab car tidak habis cuma untuk mengisi bensin.

3. Suku Cadang Murah

Cari yang suku cadangnya murah dan mudah ditemukan

Selain irit, mobil untuk taksi online juga harus memiliki ketersediaan suku cadang yang sangat berlimpah. Sehingga pada akhirnya akan membuat harga suku cadang tersebut terjangkau. Ini juga berkaitan dengan biaya operasional kendaraan tersebut ketika Anda gunakan. Sehingga Anda tidak terbebani terlalu berat saat ada suku cadang yang harus diganti atau mengalami perbaikan.

4. Perhitungkan Cicilan

Jangan sampai tercekik cicilan bulanan

Anda harus bisa menghitung kira-kira berapa pemasukan menjadi pengemudi taksi online tiap bulannya. Dari uang tersebut, baru dihitung bisa bayar mobil dengan cicilan berapa? Jangan sampai ketika sudah beli mobil, ternyata tidak sanggup melunasi.

Dalam memilih mobil untuk taksi online sebisa mungkin fokus ke besaran cicilan tiap bulannya yang paling terjangkau bagi Anda, jangan tergoda uang muka (DP/Down Payment) kecil. DP kecil namun cicilan besar malah akan mencekik Anda dan membuat Anda tidak sanggup mengangsur cicilan mobil tersebut.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”