Trik Kembali Bersih Jika Mobil Baru Selesai Dicuci Kena Hujan Lagi

ulinulin.com

Cuaca siang itu sangat panas. Anda pun mengarahkan mobil ke tempat pencucian mobil di sekitar kediaman Anda. Setelah mengantre beberapa mobil konsumen lainnya, maka mobil Anda pun selesai dicuci.

Bersih kinclong, pasti. Namun saat dalam perjalanan pulang ke rumah, tiba-tiba tanpa Anda perkirakan, turun hujan. Mobil baru selesai dicuci kena hujan lagi deh. Apa yang harus dilakukan ya…

1. Parkir di Tempat Teduh

Segera parkirkan mobil di tempat yang terlindungi dari hujan

Jika mobil selesai dicuci kena hujan lagi, maka tidak usah sewot. Sebaiknya langsung parkir kendaraan Anda di tempat teduh agar tak terguyur air hujan terus menerus. Akan lebih bagus jika mobil terparkir di garasi rumah Anda yang sudah dilengkapi penutup atau kanopi.

2. Basuh dengan Air Bersih

Cukup semprot permukaan cat mobil dengan air bersih tanpa sabun

Setelah mobil terparkir, biarkan beberapa saat sampai kap mesin tidak lagi panas. Setelah itu guyur mobil Anda dengan air bersih terutama bagian yang terkena air hujan. Saat mencuci mobil, boleh gunakan air bertekanan sedang untuk merontokkan kotoran akibat cipratan air di jalan. Tidak usah menggunakan sabun ya…

3. Keringkan

Keringkan dengan lap microfiber

Setelah diguyur dengan air bersih sampai keseluruh bagian eksterior, maka tunggu sampai setengah kering. Baru kemudian dilap menggunakan lap microfiber sampai permukaan benar-benar kering dari air. Bagian interior tidak perlu lagi Anda lap, karena sebenarnya mobil masih dalam kondisi bersih.

Nah, mudah bukan mengatasi mobil baru baru selesai dicuci kena hujan lagi.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”