Trik Memilih Warna Lipstik yang Tepat dengan Ujung Jari

ulinulin.com

    97SHARES

Memakai Lipstik (Source: Shutterstock)

Dream – Ketika ingin memilih warna makeup yang cocok, biasanya seseorang disarankan untuk mencari tahu undertone kulit terlebih dulu. Undertone kulit bisa diketahui dengan melihat warna urat nadi yang terdapat di pergelangan tangan.

Jika urat nadi yang terlihat dari permukaan kulit didominasi warna hijau, berarti kulitmu termasuk warm undertone dan cocok memakai produk makeup berwarna hangat, seperti oranye atau cokelat.

Tapi jika urat nadi didominasi warna biru, berarti kulitmu termasuk cool undertone dan cocok menggunakan produk makeup berwarna ‘dingin’, seperti pink fuchsia atau merah keunguan. Meski sudah mengetahui undertone kulit, masih banyak orang yang kesulitan menentukan produk makeup yang cocok dan bisa membuat kulitnya tampak lebih cerah.

Jika kamu salah satunya, cobalah trik yang dicoba Beauty Content Creator TikTok @emmarie_lane. Ia mencoba mencari warna lipstik yang tepat dengan memakai ujung jarinya.

Kamu hanya perlu memijit ujung jari hingga darahnya terkumpul ke ujungnya. Lalu, cocokkan warna ujung jarimu dengan lipstik atau produk makeup lainnya.

© TikTok @emmarie_lane

Foto: TikTok @emmarie_lane

Agar lebih mudah, aplikasikan setetes produk makeup terlebih dahulu ke ujung jari dan lakukan cara yang sama. Jika warnanya senada atau mirip, kemungkinan besar produk makeup tersebut cocok untukmu. Namun jika warnanya kontras dengan ujung jarimu, mungkin produk makeup yang digunakan memiliki undertone berbeda.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”