Trik Menggunakan Kerudung agar Bagian Depan Tidak Mudah Jatuh

ulinulin.com

    5.2kSHARES

Instagram/nashuha

Dream – Bagi perempuan yang pertama kali mengenakan kerudung, hijab segiempat kerap menjadi pilihan utama. Maklum, cara menggunakan hijab segiempat terbilang cukup mudah, sehingga para hijaber pemula tak perlu kerepotan.

Kerudung segiempat biasanya dipilih karena simpel, hanya dengan satu jarum pentul saja, kita sudah bisa mendapatkan tampilan kerudung yang terlihat rapi.

Kerudung model segiempat biasanya dipakai dengan cara dilipat terlebih dahulu menjadi bentuk segitiga, baru kemudian dipasangkan ke kepala.

Jika terbiasa menggunakan kerudung segi empat yang simpel dengan hanya menggunakan satu jarum pentul pada bagian bawah dagu, kamu pasti pernah merasa sisi kerudung bagian depan mudah bergeser dan berantakan.

Karena itulah biasanya kita menyilangkan sisi kerudung ke belakang leher. Tapi tak jarang, sisi yang disilangkan itu mudah terjatuh kembali ke bagian depan, yang membuat kita terlihat kurang niat menata hijab.

Tapi tenang saja, berikut ini ada trik hijab yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @nashuha. Dalam video yang diunggah, dia mempraktikan cara mengenakan kerudung segiempat warna dusty pink, yang pada bagian dagunya sudah disematkan jarum pentul.

Ketika mengambil salah satu sisi kerudung yang berada di depan untuk dibawa ke bagian belakang, ada satu langkah yang ditambahkan untuk mengunci bentuk kerudung.

Caranya adalah dengan mengambil peniti kecil untuk disematkan pada sisi kerudung yang berada di bahu, tepatnya pada bagian dalam.

© TikTok/nashuha

Dengan cara tadi, sisi kerudung yang dibawa ke bagian belakang tidak akan mudah bergeser atau jatuh dan akan tetap berada pada tempatnya sepanjang waktu.

© TikTok/nashuha

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”