Trik praktis mengiris tempe agar tipis dan rata, cocok dibikin keripik

ulinulin.com

Rasa gurih dan tekstur renyah dari keripik tempememang tak bisa dilewatkan begitu saja. Selain bisa dijadikan menu pelengkap, keripik tempe juga cocok untuk camilan. Sesuai namanya, keripik tempe terbuat dari tempe yang diiris tipis. Kemudian dibalut dengan tepung lalu digoreng di minyak yang panas hingga garing.

Cara membuat keripik tempe pun terbilang mudah. Dengan memanfaatkan bahan-bahan sederhana, kamu bisa berkreasi membuat keripik tempe sesuai selera. Meskipun begitu, masih banyak orang yang berpikir dua kali saat akan membuat keripik tempe. Di antaranya karena merasa sulit mengiris tempe hingga tipis dan rata.

Pasalnya, irisan tempe memang harus tipis supaya hasilnya lebih renyah dan garing, beda dengan menggoreng tempe biasa. Sedangkan irisan harus rata agar hasil matangnya pun merata.

Jika kamu mengalami kendala mengiris tempe, sebenarnya ada cara praktis yang bisa ditiru. Trik mengiris tempe ini dibagikan oleh seorang warganet bernama Zafran Sam.

foto: YouTube/zafran sam

    1

    2

    3

    Next

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website briliofood.net. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”