Trik sederhana memisahkan daun kemangi dari batangnya, tanpa ribet

ulinulin.com

Daun kemangi termasuk salah satu jenis tanaman rempah yang kerap disantap sebagai lalapan atau digunakan untuk campuran masakan. Saat disajikan untuk lalapan, daun kemangi ini kerap disantap bersama batangnya. Namun berbeda jika daun kemangi hendak digunakan untuk campuran masakan. Biasanya, hanya bagian daunnya saja yang digunakan karena paling kuat aromanya.

Untuk memisahkan bagian daun dan batang ini, sebagian orang umumnya memetik daun kemangi secara satu persatu. Padahal, jika daun kemangi yang digunakan berjumlah cukup banyak, cara ini bisa memakan waktu yang lama. Hal ini tentu akan berpengaruh pada waktu memasak yang lama.

Sebenarnya ada cara memisahkan daun dan batang kemangi dengan lebih cepat, lho. Cara ini dibagikan oleh sala satu warganet bernama Renny melalui akun TikTok pribadinya. Dilansir BrilioFood dari TikTok/@renny.antonious pada Senin (31/10), Renny rupanya memanfaatkan baskom saringan untuk memisahkan daun dan batang kemangi tersebut.

    1

    2

    Next

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website briliofood.net. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”