Trik simpan singkong agar tak menghitam & awet hingga berminggu-minggu

ulinulin.com

Singkong menjadi salah satu bahan makanan yang tak pernah gagal untuk diolah menjadi berbagai hidangan. Berbagai olahan dari singkong yang banyak digemari antara lain, keripik singkong, singkong goreng keju, tape singkong, hingga dijadikan kerupuk. Hal itu bukan tanpa alasan, bahan makanan satu ini memang memiliki cita rasa yang enak.

Selain enak saat disantap, singkong juga mengandung banyak manfaat yang baik bagi tubuh. Selain karbohidrat, dilansir dari healthline.com, singkong mengandung zat besi, mangan, fosfor, dan kalium. Kandungan tersebut diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang serta gigi. Untuk mendapatkan manfaat singkong secara maksimal, kamu bisa mengolahnya dengan cara dikukus.

Sebelum mengolahnya tentu singkong harus dikupas lebih dulu. Agar lebih praktis, kamu bisa mengupas singkong sekaligus dan menyimpan sisanya di kulkas untuk dikupas di kemudian hari. Namun, beda dengan bahan makanan lainnya, singkong yang sudah dikupas harus disimpan dengan trik khusus agar tetap awet dan warnanya tidak menghitam.

    1

    2

    Next

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website briliofood.net. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”