Tutorial Cara Memakai Masker Bibir yang Baik dan Benar

ulinulin.com – Bibir merupakan daya tarik dari wanita. Walaupun bukan daya tarik utama, tetapi kecantikan bibir tetap saja dapat memikat lawan jenis. Bibir juga memiliki sex appeal, sebut saja artis-artis dengan bibir seksi yang terlihat sangat menarik, seperti Angelina Jolie, Kylie Jenner, dan Mila Kunis.

Selain bentuk bibir, kecantikan bibir juga akan terpancar jika bibir tersebut tidak kering atau mengeluapas. Nah, salah satu cara untuk merawat bibir adalah dengan memakai masker bibir.

Bagaimana cara memakai masker bibir? Cara pemakaian masker bibir sebenarnya sangat mudah dan bisa disesuaikan dengan jenis maskernya. Masker bibir bekerja dengan merawat dan menutrisi bibir sehingga tidak rusak atau kering meskipun Anda menggunakan lipstik dan kosmetik bibir lainnya. Pada kesempatan kali ini, Kamini akan membagikan cara untuk memakai masker bibir yang benar.

Cara Memakai Produk Masker Bibir

Dewasa ini, produk masker bibir memang sudah banyak dijual di pasaran. Masker bibir ini bisa berbentuk selaput yang sudah dibentuk agar match dengan kontur bibir manusia atau bertekstur krim yang bisa dioleskan ke area bibir.

Sayangnya, tidak semua orang memahami bagaimana cara menggunakan masker bibir yang benar. Berikut ini Kamini akan memberikan informasi mengenai cara memakai masker bibir dalam bentuk yang mengikuti kontur bibir atau krim.

1. Cara Memakai Masker yang Mengikuti Kontur Bibir

Jenis masker ini umumnya terbuat dari bahan seperti plastik dan bentuknya mengikuti kontur bibir manusia. Masker ini sangat praktis dan mudah diaplikasikan. Berikut adalah cara menggunakan masker dengan bentuk yang mengikuti kontur bibir:

    Dinginkan produk masker bibir ini di dalam lemari es selama 1 jam. Tujuannya untuk memberikan sensasi segar saat diaplikasikan ke bibir

    Bersihkan bibir Anda dengan mencucinya menggunakan sabun wajah atau memolesnya dengan cleaner untuk membersihkan sisa lip balm, lipstik, debu, dan berbagai macam kotoran

    Keringkan bibir dengan handuk bersih

    Lekatkan produk masker bibir ini mengikuti kontur bibir Anda

    Diamkan masker selama kurang lebih 15 – 30 menit

    Lepaskan masker dari bibir

    Bilas bibir dengan air bersih dan keringkan menggunakan handuk bersih

2. Cara Memakai Masker Bibir Berbentuk Krim

Produk masker bibir lain yang populer umumnya dikemas dalam bentuk krim. Cara menggunakan masker berbentuk krim ini sebenarnya sangat mudah, seperti ketika Anda menggunakan lip balm. Akan tetapi, Kamini tetap akan memberikan panduan mengenai cara memakai masker bibir berbentuk krim ini:

    Bersihkan bibir dengan mencuci menggunakan air dan sabun wajah. Anda juga bisa membersihkan bibir dengan cleanser, lalu segera keringkan dengan handuk bersih

    Oleskan krim masker bibir ini secara merata di area luar bibir, jangan mengoleskan masker ke dalam bibir agar tidak tertelan

    Diamkan masker selama 30 – 45 menit atau sampai tekstur masker berubah menjadi lebih kaku

    Kelupas masker ini secara hati-hati

    Bilas bibir dengan air hangat dan keringkan menggunakan handuk bersih

Waktu yang paling ideal untuk menggunakan perawatan masker bibir ini adalah 2-4 minggu sekali. Hindari menggunakan masker lebih dari satu kali sebelum jeda waktu yang disarankan. Pastikan juga Anda sudah benar-benar membersihkan sisa lip balm, lip gloss, atau lipstik di bibir agar masker dapat bekerja secara lebih efektif.

Manfaat Memakai Masker Bibir

Setelah mengetahui cara memakai masker bibir yang sangat mudah dan praktis ini, apakah Anda masih ragu untuk melakukan perawatan dengan masker bibir ini? Jika masih ragu, mungkin Anda perlu membaca manfaat memakai masker bibir berikut ini.

    Memberi kelembaban pada bibir yang kering, terutama karena penggunaan produk kosmetik yang kurang tepat

    Menghaluskan tekstur bibir yang terasa kasar karena pecah-pecah

    Mengangkat sel kulit mati di area bibir dan membantu proses regenerasi sel kulit baru

    Menjaga elastisitas bibir

    Membuat warna bibir tampak cerah dan merona

    Menghilangkan pigmen gelap yang menyebabkan warna bibir menjadi lebih gelap akibat merokok atau karena faktor hormon

    Mengencangkan area bibir sehingga terlihat lebih awet muda dan bebas keriput

Masker Bibir Alami

Selain menggunakan produk masker bibir yang banyak dijual di pasaran, Anda pun bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk memasker bibir. Tentu saja bahan-bahan alami lebih aman dan bebas efek samping.

Meskipun hasil yang ditawarkan tidak secepat produk masker bibir, tetapi harga masker bibir yang berasal dari bahan alami cenderung lebih murah. Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai masker bibir:

    Madu

Sudah menjadi rahasia umum jika madu selalu dapat dimanfaatkan sebagai masker bibir alami. Pasalnya, madu membantu untuk mengembalikan kelembaban bibir yang kering karena berbagai hal. Bibir yang pecah-pecah akan terasa lebih halus jika Anda rutin memasker bibir dengan madu.

Di samping itu, madu juga dipercaya dapat membuat warna bibir nampak lebih cerah. Cara memakai masker bibir dari madu adalah dengan mengoleskan madu murni ke seluruh bagian bibir pada malam hari sebelum tidur.

    Tomat

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”