Tutorial Kontur Hidung agar Terlihat Lebih Mancung dan Ramping

ulinulin.com

    52SHARES

Memakai Kontur Hidung. (Source: Shutterstock)

Dream – Hidung merupakan salah satu fitur wajah yang paling sering dikontur. Pasalnya, kontur hidung sangat berpengaruh pada keseluruhan penampilan.

Meski telah memiliki hidung mancung, namun bentuknya tetap harus dipertegas dengan kontur dan highlight. Namun, pengaplikasiannya harus tepat dan rapi agar terlihat natural. Jangan sampai kontur terlihat terlalu kontras atau berbeda dengan warna kulit asli.

Jika ingin mengaplikasikan kontur dengan rapi seperti Makeup Artist (MUA) profesional, berikut tutorial dari MUA @anslestari_.

Pertama-tama, gunakan spons pipih berbentuk persegi yang biasa digunakan untuk mengaplikasikan bedak sebagai aplikator highlight. Ambil warna highlight atau concealer yang tepat untuk mempertegas tulang hidung.

© Instagram @anslestari_

Foto: Instagram @anslestari_

Lalu, gunakan sisi spons untuk mengaplikasikan concealer atau highlightnya. Mulailah dari ujung hidung hingga ke bawah alis. Sehingga, bagian atas highlight sejajar dengan mata.

Setelah itu, gunakan creamy foundation berwarna hangat dan tidak terlalu gelap untuk diaplikasikan sebagai kontur di kedua sisi hidung. Gunakan kembali sisi spons untuk mengaplikasikan creamy foundation dari cuping hidung hingga ke sudut di bawah alis.

© Instagram @anslestari_

Foto: Instagram @anslestari_

Baurkan warna kontur hingga ke samping hidung dengan ditepuk-tepuk menggunakan spons agar lebih natural. Kamu juga bisa membaurkannya ke bagian tengah hidung dan mengikis warna highlight untuk membuat bentuk yang lebih ramping serta panjang. Gunakan spons bulat yang bersih untuk meratakan warna kontur dan highlight agar hasilnya lebih natural.

© Instagram @anslestari_

Foto: Instagram @anslestari_

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”