Tutorial Pashmina Menutup Dada ala Juara DIW 2022, Simpel dan Tetap Syar’i

ulinulin.com

    7SHARES

Instagram/Shabaraja

Dream – Hijab pashmina menjadi andalan banyak hijaber. Maklum, kerudung jenis dengan bentuk persegi panjang ini sangat mudah untuk dikreasikan sehingga sangat cocok untuk beragam tampilan, salah satunya hijab syar’i.

Salah satu cara mengenakan hijab pashmina yang bisa kita sontek adalah gaya Shafira Fitri Baraja. Jawara ajang pemilihan Muslimah inspiratif, Dream Inspiring Woman 2022, itu memperlihatkan trik mengenakan hijab pashmina ke Instagram.

Dalam video pendek yang dibagikan itu, wanita yang karib disapa Shabaraja tersebut terlihat menggunakan kerudung pashmina berwarna baby pink dan gamis berwarna shocking pink.

Cara Shafira memakai hijap pashmina ini tidak terlalu ribet. Pertama, dia menggunakan kerudungnya dengan kedua sisi sama panjang, lalu menyematkan jarum pentul tepat di bawah dagunya.

Dengan cara itu, Shafira membuat kerudung mengikuti bentuk wajah dan tidak mudah berantakan karena dikunci dengan jarum pentul.

© Instagram/Shabaraja

Setelah itu, dia mengambil salah satu sisinya dan melilitkannya melewati belakang leher hingga ujung sisi tersebut berada di depan bahu.

Sedangkan untuk sisi satunya, Shafira melebarkan sisinya dan mengambil sudut bagian dalam untuk kemudian diikatkan dengan ujung sisi lainnya.

© Instagram/Shabaraja

Kini, hijab tinggal dirapikan sesuai panjang yang kamu mau. Selesai!

Kerudung simpel seperti ini, cocok untuk kamu yang ingin tampil simpel, namun tetap menutup dada.

© Instagram/Shabaraja

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”