Tutorial Pashmina ‘Sat Set’, Bisa untuk Kasual dan Formal

ulinulin.com

    6SHARES

Foto: Ilustrasi/Shutterstock

Dream – Tatanan hijab simpel biasanya sering digunakan para hijaber yang ingin terlihat menarik namun tak berlebihan. Apalagi jika kamu adalah si aktif yang punya segudang kegiatan di tiap harinya.

Tampilan hijab simpel jadi teman setia agar memudahkan ruang gerak tubuh lebih bebas. Jika pilihan kamu jatuh kepada kerudung dengan model pashmina, kamu berada di halaman yang tepat.

Sebab, di artikel ini kamu akan mengetahui cara menggunakan kerudung pashmina simpel yang super praktis. Terlihat sederhana, namun tatanan hijab ini dapat memberikan tampilan stylish, dan cocok digunakan untuk segala acara.

Tutorial hijab pashmina kali ini dibagikan fashion hijab yang diyakini bernama Nurul izzati dengan akun Instagram @Atiysuhaimy.

Perhatikan Tahapannya, ya!

Di video yang ia bagikan pada 22 Juli 2022 kemarin, Nurul memilih pashmina polos cokelat muda yang ia padukan dengan blouse putih dengan detail bagian pundak.

Untuk langkah awal, kerudungnya digunakan dengan cara salah satu sisinya lebih panjang.

Setelah itu, sisi kerudung yang berada di sekitar wajah, ditarik ke belakang, dan disematkan jarum tepat di belakang kepala bagian bawah.

© Instagram.com/atiysuhaimy

Lilitkan

Tahap kedua, Nurul melanjutkan dengan membawa kedua sisi kerudung ke bagian depan, dan ambil sisi yang panjang.

Sisi yang panjang tadi, lalu ia lilitkan melewati bagian atas kepala, dan ujungnya dimasukan ke dalam lipatan yang terbentuk dari sisi yang dililitkan tadi.

© Instagram.com/atiysuhaimy

Terakhir, ambil sisi kerudung yang tadi dililitkan yang berada di samping wajah, dan bingkai wajah dengan sisi tersebut. Ia lalu menyematkan jarum pentol tepat di bawah dagu. (mut)

Simpel dan praktis ‘kan?

Sumber: Instagram.com/atiysuhaimy

Tips Menata Hijab untuk Pemilik Rambut Keriting

Dream – Perawatan rambut keriting sedikit berbeda dengan pemilik rambut lurus, sebab rambut keriting yang cenderung kering dengan tesktur ikal harus dirawat yang tak sekadar keramas dan pakai kondisioner.

Namun ada langkah penting yang perlu kamu lakukan untuk mendapat tatanan rambut keriting terlihat rapi dan menarik. Yaitu keramas menggunakan sampo dan kondisioner secara teratur dan diakhiri dengan styling.

Cantiknya Kiky Saputri Berpenampilan Hijab Bareng Zaskia Sungkar

Langkah styling rambut keriting sangat perlu untuk dilakukan agar tidak frizzy. Seperti diketahui, rambut frizzy atau mudah mengembang dipengaruhi adanya penggunaan bahan kimia seperti pewarnaan, pelurusan, pengeritingan dengan sengaja yang menggunakan suhu panas.

Begitu pun dengan kamu si hijaber dengan rambut keriting, penggunaan hijab pada jenis rambut ini juga perlu jadi perhatian ekstra.

Rambut nggak perlu diikat

Pada umumnya, para hijabers mengikat rambutnya terlebih dulu sebelum mengenakan hijab agar memudahkan dalam menata hijab sekaligus membuat rambut tetap stay di ikatan.

Tapi cara tersebut tak perlu dilakukan buat para pemilik rambut keriting, Sahabat Dream.

5 OOTD Komika Cantik Arafah Rianti

Kamu bisa banget ikuti menggunakan hijab dengan mudah seperti yang dibagikan pemilik TikTok @ointmints.

Satu benda yang perlu kamu siapkan adalah buff yang biasa digunakan untuk menutup hidung dan mulut para pengendara motor.

Bentuknya yang melar mampu mengikuti bentuk volume rambut keritingmu sehingga mudah dimasukan. Tapi jika kamu punya ciput sebagai item penting para hijaber, pastikan ciput yang dikenakan tidak memiliki karet di bagian ujung untuk melakukan tips ini.

Simak tahapannya!

Buff atau ciput yang kamu ingin kenakan, langsung saja pakai di kepala sebagai langkah awal tanpa menguncir atau mengikat rambut.

Setelah terpasang dengan sempurna, kamu tinggal memasukan rambut yang kamu miliki ke bagian belakang ciput.

Motif Hijab Romantis Bikin Tampilan Lebih Elegan

© TikTok/ointments

Sisa ciput yang berada di belakang kepala juga dapat kamu ikat, dan rupanya cuma dua tahap itu kamu sudah bisa mengatasi rambut keriting dalam balutan hijab.

© TikTok/ointments

Dengan tidak mengikat rambut membuat kepala tidak akan terasa sakit dan tentunya bikin nyaman sepanjang aktivitas.

Sumber: TikTok/ointments

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”