Ulang Tahun ke-15, Logo Anyar dan Fitur Baru Google Maps

ulinulin.com

Setelah sekian lama menemani dengan logo beserta desain peta, logo baru menghadirkan fitur baru Google Maps pada hari Kamis (6/2) lalu. Perubahannya menekankan evolusi dari aplikasi milik Google tersebut. Dari sekadar alat navigasi hingga menambah berbagai fitur baru, seperti tempat menarik dan tips perjalanan.

Bertepatan dengan ulang tahun ke-15 Google Maps, raksasa teknologi ini menghadirkan desain ulang yang sudha bisa digunakan pada Android dan iOS termasuk logo baru. Tombol-tombol baru fokus pada kategori spesifik, “Explore,” “Commute,” “Saved,” “Contribute,” dan “Updates.” Semuanya menyoroti fitur Google Maps yang sering digunakan oleh penggunanya.

Google Maps memberikan berbagai fitur baru pada ulang tahun ke-15

Berikut fungsi dari fitur baru yang diberikan:

Sejumlah pembaruan lain untuk Google Maps saat ini sedang dikerjakan dan fokus pada transportasi umum. Misalnya penggunakan bisa memeriksa suhu di dalam kereta api, menentukan apakah ada aksesibilitas pada jalur angkutan umum, dan pada negara-negara seperti Jepang, melihat apakah kereta hanya memiliki gerbong wanita atau berapa banyak gerbong yang tersedia.

Simbol baru Google Maps memberikan kesan minimalis, dibandingkan logo sebelumnya yang terlihat lebih mirip dengan peta. Ini adalah pertama kalinya Google memperbarui ikon Maps sejak 2015 ketika memberikan penyegaran desain “G”. Google juga menunjukan perubahan ikon Google Maps dari masa ke masa melalui video pendek berdurasi 16 detik.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”