Ungkapan Kekesalan Anak Nani Wijaya Usai ART Sebar Video Tanpa Izin

ulinulin.com – Artis senior Nani Wijaya menjadi sorotan usai videonya yang diunggah oleh ART-nya viral di TikTok. Dalam video tersebut, terlihat sosok pemeran Emak dalam sinetron Bajaj Bajuri itu berpenampilan kurus dengan rambut putih yang berantakan.

Hal tersebut membuat N]netizen pun heboh dan menganggap kondisi Nani Wijaya menyedihkan di usia senjanya. Padahal, sosoknya dikenal sebagai salah satu artis ternama di masa lalu.

Menanggapi hal tersebut, Cahya Kamila selaku anak dari Nani Wijaya mengungkap kondisi terkini sang ibu.

“Usia beliau, kan, 79 tahun. Gini, sebetulnya aku sudah pernah bilang ke wartawan juga kalau ibu itu kondisinya karena faktor usia sudah pikun dan bingung. Semakin tua, kan, semakin kayak anak kecil, jadi bukan kita menutupi kondisi ibu,” kata Cahya Kamila saat ditemui di Studio Trans TV, Jumat (21/10/2022).

Lebih lanjut, ia juga kesal dengan perilaku sang ART yang mengunggah video tersebut tanpa izin.

“Yang bikin nggak terima, ya, karena di-posting dengan kondisi rambut awut-awutan dan baju baru bangun tidur, nggak pakai hijab. Jadi, kan, kesal,” tutur Cahya Kamila.

Ketika mengetahui video tersebut diunggah, pihak keluarga langsung meminta ART tersebut menghapusnya. Namun, video telanjur viral dan sudah tersebar ke media sosial lain dengan narasi yang menyudutkan pihak keluarga karena dianggap tidak mengurus Nani Wijaya di masa tuanya.

“Yang bikin nggak terima, banyak yang posting dan diberi judul yang menyedihkan, kayak nggak diurus. Dibilang sakit-sakitan, padahal juga nggak sakit-sakitan. Kita juga anak-anaknya, ya, ngurus Ibu banget,” ujar Cahya Kamila.

Di usianya yang sudah lanjut, memang memori dari Nani Wijaya mulai berkurang, anak-anak pun kini mengurusnya secara bergantian. Mereka juga seringkali meluangkan waktu di tengah kesibukannya untuk berkumpul bersama.

“Jadi, kalau dulu, kan, Ibu tinggal di Bukit Sentul dan tiap weekend kita selalu ke sana. Tapi setelah itu kami sepakat untuk bergantian tinggal di rumah kami masing-masing. Kami, kan, sekarang tinggal berlima, cuma saat pandemi, takut juga kalau pindah-pindah, kan, jadi sekarang ada di rumah kakak aku dan ditemani suster,” pungkasnya.

Saksikan juga Sosok minggu ini: Melia Lustojoputro, Gelorakan Musik Ramah Anak

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website hot.detik.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”