Uniqlo X Christophe Lemaire Usung Keserbagunaan dalam Koleksi Fall/Winter

ulinulin.com – Perusahaan ritel pakaian asal Jepang bakal mengumumkan peluncuran koleksi terbarunya pada akhir Oktober 2022.

Koleksi teranyar yang akan dirilis adalah Uniqlo U Fall/ Winter 2022 yang didesain oleh Direktur Artistik Christophe Lemaire.

Uniqlo juga memanfaatkan datangnya Musim Gugur/ Dingin 2022 dengan menggandeng tim Uniqlo R&D di Paris untuk koleksi yang sama.

Kolaborasi ketiganya mengangkat tema Essentials with a Point of View yang menekankan sudut pandang minimalis.

“Kami ingin menciptakan dan mendistribusikan apa yang diperlukan dengan mengedepankan busana yang esensial,” kata Christophe dalam pernyataan resminya, Sabtu (22/10/2022).

“Koleksi yang lebih ringkas mendorong kita untuk memikirkan kembali arti fungsionalitas dalam kehidupan sehari-hari.”

“Serta untuk membentuk kebiasaan baru yang mendefinisikan kembali kebutuhan kita,” tambahnya.

Usung konsep keserbagunaan

Koleksi Uniqlo U Fall/ Winter 2022 yang bakal dirilis berangkat dari ide pakaian yang ringkas supaya cukup dimasukkan ke satu koper.

Uniqlo bersama Christophe sengaja mendesainnya sebagai koleksi esensial yang memprioritaskan unsur keserbagunaan dan fungsionalitas.

“Ini merupakan sebuah tantangan yang menarik. Kami banyak berpikir mengenai konsep wardrobe yang mutakhir,” ujar Christophe.

“Di mana setiap pakaian memiliki fungsi yang tepat, baik ketika dipakai dengan sendirinya atau dilapiskan untuk menciptakan fungsi baru.”

Dirancang untuk semua gender

Selain keserbagunaan, Uniqlo juga mengolaborasikan tim desain pria dan wanitanya untuk menciptakan koleksi yang dapat dipakai semua gender.

Uniqlo juga merancang koleksi U Fall/ Winter 2022 dalam berbagai ukuran, seperti mantel panjang pocketable praktis.

Tak hanya itu, jenama ini juga mempersiapkan jaket utility blouson pendek yang terinspirasi dari pakaian kerja.

Uniqlo menyebut item dalam koleksinya tersebut mencerminkan pendekatan modern dalam berpakaian.

Siluet boxy dan proporsi yang lapang juga sesuai dengan berbagai bentuk tubuh dan dapat dipakai sebagai layer oleh pria maupun wanita.

“Kami melihat busana sebagai undangan terbuka untuk menampilkan individualitas,” jelas Christophe.

“Dan, bagaimana seseorang dapat menafsirkan dan menggabungkan busana tersebut ke dalam wardrobe tanpa harus terbatas secara gender,” sambungnya.

Christophe juga mengatakan, cara seseorang berpakaian tidak sekaku seperti dulu sehingga ia harus melihatnya secara bebas dan kreatif.

“Ini merupakan langkah alami dalam proses kami menyusun koleksi ini,” tutur Christophe.

Jadi pelengkap gaya hidup

Hadirnya Uniqlo U Fall/ Winter 2022 memberikan berbagai penawaran bagi pria maupun wanita.

Untuk wanita, koleksi menampilkan serangkaian pakaian esensial yang dibuat untuk memberikan kepraktisan, kenyamanan, dan keserbagunaan dalam kehidupan sehari-hari.

Siluet berlapis ultilitarian juga diciptakan secara fungsional, seperti mantel untuk bepergian, rajutan wol lembut, dan kemeja yang terinspirasi dari busana pria.

Koleksi wanita kali ini juga menampilkan jeans berpinggang tinggi klasik dengan kaki bundar yang modern.

Tak kalah menariknya dari koleksi wanita, koleksi pria dalam Uniqlo U Fall/ Winter 2022 dirancang untuk kehidupan perkotaan dan kegiatan outdoor.

Uniqlo menghadirkan layer yang besar dan lapang yang terbuat dari wol lembut, flannel, dan kaos katun menghadirkan rasa hangat dan nyaman.

Tak hanya itu, item lain yang ditampilkan meliputi celana chino yang memodernisasi gaya pakaian kerja klasik dengan bentuk potongan kaki lebar dan meruncing.

Koleksi Uniqlo U Fall/ Winter 2022 turut membawa warna baru yang anggun, mulai dari bright ochre yellow, purple, washed red, dan warm white.

Tanggal rilis

Koleksi Uniqlo U Fall/ Winter 2022 rencananya bakal dirilis pada tanggal 28 Oktober 2020 dengan 46 produk untuk pria maupun wanita.

Harga yang dipatok Uniqlo berkisar Rp 149 ribu untuk produk cut & sewn hingga Rp 599 ribu untuk outwear.

Segala informasi berkenaan peluncuran dan ketersediaan produk koleksi Uniqlo U Fall/ Winter 2022 dapat diakses melalui situs uniqlo .com.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”