Update Android Auto Permudah Pencarian dan User Interface

ulinulin.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/12/04/Ay6TmsFs/image3xztzktd-max-1000×1000-067c.png”>

Dilansir dari The Verge beberapa hari lalu, update Android Auto sebagian besar ditujukan untuk meningkatkan kualitas pemutaran musik dan pemberitahuan pesan. Dengan peningkatan terbaru ini, Google menyebutkan bahwa sistem akan lebih mudah sehingga mengurangi gangguan konsentrasi yang dialami pengemudi dalam pengaplikasian fitur ini.

Update terbaru membuat gambar album lebih besar

Sekarang, saat memutar musik di dalam mobil melalui Android Auto, pengemudi bisa memilih artis, album, hingga lagu dengan lebih cepat berkat desain album art yang lebih besar. Google juga menjelaskan bahwa desain user interface akan dibuat lebih mudah untuk bermanuver.

User interface baru menawarkan seni album besar yang juga berfungsi di Google Play Books, Google Play Music, iHeartRadio, dan Pocket Casts. Google juga mengatakan sudah membuat perbaikan untuk pencarian suara, sehingga menampilkan hasil pencarian oleh artis dan album.

Perbaikan pencarian suara sudah ditingkatkan

Selain itu, Google juga menjelaskan meningkatkan hasil pencarian Google Assistant untuk menjelajahi dan mencari musik, sehingga pengemudi bisa meminta genre atau periode waktu tertentu. Pengemudi juga bisa meminta Google memainkan lagu spesifik dari seorang penyanyi, dan bisa mendapatkan kategori lagu yang lebih baik.

Untuk pesan, Google menambahkan fitur baru yang akan memberikan pratinjau teks baru yang masuk. Cuplikan tersebut akan muncul di atas aplikasi yang sudah ada, seperti pemutar musik atau Google Maps. Namun Google menegaskan bahwa pesan ini hanya akan muncul ketika mobil berhenti total. Dengan begitu, jika pengemudi tidak ingin mengambil telepon, mereka bisa melihat pesan tersebut melalui sistem.

Pengemudi bisa mengaktifkan pratinjau pesan pada Android Auto

Bagi pengemudi yang khawatir pesan penting akan muncul ketika banyak penumpang di dalam mobil, Google membuat fitur pemberitahuan ini melalui menu pengaturan dalam update Android Auto terbaru. Perusahaan teknologi terbesar ini juga memperluas dukungan perpesanan di Android Auto dari SMS ke MMS, untuk pesan multimedia, dan RCS (Rich Communication Standard) sehingga pengemudi bisa memanfaatkan aplikasi Hangout dan WhatsApp.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”