VeilSide Siapkan Paket Modifikasi Toyota GR Supra untuk Tokyo Auto Salon 2022

ulinulin.com – TOKYO – Pada perhelatan Tokyo Auto Salon biasanya kita akan menemukan kendaraan-kendaraan dengan tampilan yang tak lazim dan merupakan hasil karya dari berbagai produsen aftermarket. Salah satunya ialah VeilSide yang dikenal sebagai rumah modifikasi asal Jepang dan sempat tenar berkat hadir pada sekuel pertama Fast & Furious.

Dikutip dari Carscoops, VeilSide saat ini dikabarkan tengah mengerjakan body kit untuk Toyota Supra baru dan akan dipamerkan pada Tokyo Auto Salon 2022. Terdapat beberapa foto yang menampilkan wujud dari GR Supra berkelir putih yang sudah dipasangkan bodykit dari VeilSide dengan tampilan yang terbilang cukup radikal. Dan demi menonjolkan identitas rumah modifikasi, logo Toyota di bagian kap mesin sudah diganti dengan inisial VS yang berarti VeilSide.

Veilside membuat bodykit dengan fascia depan yang lebih bersudut serta nosecone yang dibuat lebih tinggi dan belakang di atas spoiler depan. Sementara di bagian sampingnya terdapat aero strakes yang dapat meningkatkan tingkat aerodinamika kendaraan. Tambahan lainnya yakni penggunaan air intake berukuran besar yang akan mengalirkan udara lebih bebas ke bagian belakang termasuk ke arah ruang mesin.

Sementara pada bagian sampingnya menggunakan sentuhan kelir hitam yang membentang mulai dari ruang kokpit, pintu hingga ke bagian belakang. Masih di bagian belakang terdapat spoiler yang lebih dinamis dan mengarah ke bagian atas dikelilingi dengan jejeran baut dan tampilan diffuser yang terintegrasi dengan air intake yang lebar. Di keempat rodanya juga menggunakan velg lima palang juga buatan VeilSide yang dibungkus dengan karet alias ban low-profile.

Proses dari pembentukan bodykit yang dikerjakan oleh VeilSide ini juga diabadikan dalam sebuah video berdurasi 8 menit 40 detik dengan interaksi para modifikator yang berbahasa Jepang. Sebenarnya rumah modifikasi satu ini sudah beroperasi jauh sebelum tampil di film Fast & Furious edisi pertama. Bahkan perusahaan yang dipimpin oleh Hironao Yokomaku ini sudah eksis sejak Tokyo Auto Salon 1991 dan menampilkan kendaraan dengan tema yang berorientasi pada tingkat aerodinamika kendaraan.

Anda tentu masih ingat dengan Mazda RX-7 yang tampil pada Fast & Furious episode pertama dan menjadi tunggangan dari Vin Diesel. Tampilan dari RX-7 tersebut sangat terlihat mencolok apalagi dengan tambahan spoiler belakang berukuran besar serta penggunaan velg 21 inci berkelir silver.

Hingga saat ini gaya modifikasi yang ditampilkan oleh VeilSide masih dipertahankan dan akhirnya menjadi identitas dari perusahaan tersebut. Selain apik dalam memodifikasi tampilan eksterior, VeilSide juga memiliki divisi yang mengurusi tuning mesin mobil. Ditambah lagi, mereka juga sudah memproduksi bodyparts serta produk aftermarket lainnya dengan label mereka sendiri.ALVANDO NOYA / WH

Sumber: Carscoops, Autoblog

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”