Video Seorang Youtuber Menggambar Wujud Honda S2000 Generasi Terbaru

ulinulin.com – TOKYO – Ada tren baru yang dilakukan oleh sejumlah pabrikan mobil dunia yakni menghidupkan kembali model lawasnya dengan tampilan dan teknologi modern. Sebelumnya Acura belum lama ini merilis generasi Integra dengan menghadirkan konsep yang benar-benar baru dan berbeda dari pendahulunya. Selain itu, ada juga Toyota Supra yang kini kembali hadir dengan sentuhan Gazoo Racing yang merupakan divisi khusus yang menangani DNA balap pada kendaraan Toyota.

Sementara itu untuk menyambut kembalinya kendaraan bersejarah tersebut, youtuber asal Amrik The Sketch Monkey mencoba menggambarkan generasi terbaru Honda S2000 yang sempat eksis pada 1999-2009 silam tersebut. Menurutnya S2000 adalah salah satu kendaraan ikonik yang pernah dimiliki oleh Honda selain NSX dan turunannya. Ia memiliki performa mumpuni yang berasal dari mesin 4-silinder 2.0-liter naturally aspirated atau non turbo yang dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 247 hp dengan tendangan torsi puncak yang mencapai 218 Nm.

Selain itu, desain roadster dengan konfigurasi dua pintu ini juga tampak memanjakan mata. Ditambah lagi fakta bahwa ini adalah salah satu kendaraan paling ideal berkat penggerak roda belakang dengan distribusi bobot yang seimbang 50:50. The Skrecth Monkey menggambarkan generasi S2000 yang lebih modern dan tentu saja dengan sentuhan sporty yang merupakan jati diri dari mobil tersebut.



Ia memulainya pada fascia depan yang menggunakan satu set lampu LED yang ramping lengkap dengan daytime running light yang terintegrasi. Sementara di bagian bumpernya juga tak luput dari pembaruan termasuk grille depan yang lebih meruncing dan diapit oleh dua saluran intake berukuran besar. Di bagian sampingnya The Sketch Monkey juga menyematkan sebuah saluran udara baru yang ditempatkan di belakang roda depan. Tentu saja hal tersebut demi menghasilkan tingkat aerodinamika yang lebih maksimal saat melesat.

Dalam channel youtubenya tersebut ia juga menjelaskan hal estetik yang ia lakukan pada generasi terbaru Honda S2000 versi The Sketch Monkey. Ia juga menyampaikan bagian penting yang bisa dipertahankan dari generasi AP1 dan AP2 pada Honda S2000 terbarunya agar tetap menghadirkan tampilan orisinil meski sudah menggunakan desain baru.

Honda Motor Co,. LTD. sendiri memang belum dipastikan akan menghadirkan S2000 kembali dengan versi modern dalam waktu dekat. Namun kalaupun nama Honda S2000 kembali lahir banyak spekulasi bahwa ia tidak akan menggunakan mesin konvensional lagi dan beralih ke mesin hybrid atau malah menjadi mobil sport dengan tenaga listrik murni. Kita belum tahu, jadi itu baru perkiraan.ALVANDO NOYA/ RS

Sumber: Carscoops

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”