Wah! Ada Fakta Dibalik Klakson Om Telolet Om!

ulinulin.com – Bagi Anda yang sering menggunakan transportasi bus, baik dari terminal ataupun dari halte-halte bus biasa, pasti Anda tidak asing lagi jika mendengar bunyi klakson om telolet om nya bus. Bagi sebagian orang klakson ini memang mempunyai bunyi yang sangat mengganggu karena bunyinya yang sangat nyaring dan waktunya yang panjang hingga membuat kuping kita terasa pengang. Mungkin selama ini Anda hanya mengetahui bahwa klakson tersebut hanya mempunyai satu tombol yang akan menghasilkan 1 bunyi yang panjang, ternyata tidak hanya satu! Berapa jenis Klakson yang populer dengan sebutan om telolet om ini memiliki beberapa tombol sehingga dapat dimainkan oleh supir seperti tuts piano sehingga menciptakan suatu lagu. Jika Anda sering melihat anak-anak kecil yang berada di pinggir jalan raya atau tol dengan membawa handphone atau kamera, jangan heran! Ternyata ini menjadi suatu hobi baru yang jarang ditemukan bagi anak-anak untuk merekam bunyi klakson telolet bus karena suaranya yang unik dari setiap bus yang berbeda. Yuk kita lihat fakta unik dari klakson om telolet om bus.

Jenis Klakson Om Telolet Om Bus yang beragam

Mungkin bagi sebagian orang fenomena bus telolet yang sekarang ini menjadi hobi unik bagi anak-anak terlihat sangat aneh, tetapi bagi para pemburu bus telolet, jenis klakson yang berbeda-beda dari setiap bus menjadi daya tarik tersendiri, bahkan ada beberapa bus yang memainkan lagu seperti Happy Birthday, unyil, dan lain sebagainya. Ternyata faktanya klakson om telolet om ini beberapa bisa dimainkan layaknya piano. Penasaran? Cek aja video di bawah

https://www.youtube.com/watch?v=Q4lh551ynDE&feature=youtu.be

Istilah Om Telolet Om

Kalimat ini seakan menjadi penanda bagi para supir bus yang melintasi jalan raya untuk membunyikan klakson uniknya tersebut. Tak jarang supir-supir tersebut langsung merespon permintaan mereka dengan memainkan klakson telolet busnya, biasanya kebanyakan anak-anak kecil. Tetapi ada juga beberapa supir bus yang tidak mempedulikan permintaan mereka dengan alasan agar tetap fokus mengendarai busnya. Sebutan om telolet om ini menjadi populer akhir-akhir ini dan jadi pembicaraan di berbagai sosial media. Apalagi kini salah satu DJ terkenal Zedd, men-tweet tentang hal ini.

https://www.youtube.com/watch?v=OjI_oHRfIS0

Mulai Muncul Aplikasi Klakson Bus Telolet

Dengan kepopulerannya klakson om telolet om ini ternyata menarik para pembuat aplikasi untuk membuat aplikasi khusus tombol-tombol yang dapat menghasilkan bunyi klakson telolet ini. Mungkin munculnya aplikasi ini diharapkan agar orang-orang terutama anak kecil tidak akan berburu klakson ini lagi karena bahaya yang kemungkinan terjadi cukup besar.

Itu dia fakta unik dari klakson om telolet om bus yang sedang heboh akhir-akhir ini, bagi Anda pecinta klakson telolet bus mungkin Anda juga dapat memasangnya di mobil dengan suara yang lebih halus daripada pengguna aslinya. Dan tentunya bagi para pemburu klakson telolet bus jangan lupa utamakan keselamatan ya, karena bagaimana pun juga keselamatan selalu menjadi nomor satu.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website momobil.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”