Waspadai Bencana Hidrometeorologi, Forkopimda Sidoarjo Periksa Kendaraan Operasional Personel Gabungan

ulinulin.com – Bisa disimak, dalam jajaran kendaraan bermotor untuk penanganan bencana alam itu mengandalkan sepeda motor jenis trail atau off-road, dan dioperasikan oleh petugas dari Kepolisian, serta jajaran TNI hingga berbagai unsur masyarakat.

Dikutip dari kantor berita Antara, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan pihaknya dan jajaran bersama TNI maupun pemangku kepentingan terkait siap melakukan berbagai upaya pengurangan risiko terjadinya bencana.

“Harapannya, proses penanganan maupun evakuasinya berjalan dengan baik. Untuk personel baik dari pihak TNI maupun Polri sampai tingkat desa siap dalam penanggulangan dan penanganan bencana alam,” tandasnya.

“Sejumlah personel gabungan disiagakan jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam di wilayah Sidoarjo,” jelasnya usai apel di Mapolresta Sidoarjo.

Digarisbawahinya bahwa sinergi antarpemangku kepentingan sangat dibutuhkan saat terjadinya bencana hidrometeorologi.”Tidak hanya kesiapsiagaan para personel yang terlibat dalam penanganan. Jajaran Forkopimda Sidoarjo juga melihat langsung dan mengecek kesiapan peralatan dan kendaraan bermotor siaga bencana alam, agar semua siap saat menghadapi bencana,” pungkasnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”