Waspadai Derek Liar di Jalan Tol, Begini Cara Mendeteksi dan Menghindarinya

ulinulin.com

Mobil mogok di jalan tol jadi masalah tersendiri bagi pengemudi. Dan satu-satunya yang diharapkan bisa memberi pertolongan adalah layanan pengelola jalan tol, dari sekadar menyelesaikan di tempat hingga penderekan. Sebagai layanan untuk kepuasan konsumen, layanan ini seluruhnya gratis tanpa dipungut biaya.

Mobil mogok di jalan tol, bukan sesuatu yang diharapkan

Nah, terkadang yang terjadi saat mobil mogok di jalan tol malah ketambahan masalah lagi dengan ulah derek liar. Mereka datang dengan modus memberi pertolongan, tapi ujung-ujungnya melakukan pemerasan. Karenanya polisi menyarankan saat mobil mengalami mogok di jalan tol sebaiknya waspada jika ada mobil derek tiba-tiba datang.

“Kalau di jalan tol sebenarnya cenderung aman, tapi memang kita tidak bisa pungkiri bila masih ada ulah sebagian kelompok yang mungkin masih menjalankan aksinya.” tutur Kasat PJR Polda Metro Jaya AKBP Sutimin seperti dikutip dari Kompas.com, (30/11/2019).

Berikut indikasi mobil derek liar di jalan tol:

Layanan derek di jalan tol gratis hingga pintu keluar terdekat

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”