Wow, Akhirnya Ada Bitcoin di Ponsel Samsung

ulinulin.com – Samsung hari ini mengumumkan telah mengaktifkan fungsi transaksi Bitcoin di beberapa model Samsung Galaxy S10.

Setelah Maret 2019 lalu Samsung menempatkan dompet kripto berbasis blockchain Ethereum, hari Samsung mengumumkan telah mengaktifkan fungsi Bitcoin di beberapa model ponsel Samsung Galaxy S10. Dengan fungsi itu, pengguna kini dapat menyimpan dan mengirimkan Bitcoin melalui ponsel keluaran terbaru itu.

Menurut Samsung, fungsi tersebut dimungkinkan dengan adanya Samsung Developer Kit (SDK) khusus mata uang kripto untuk model S10e, S10, S10+ dan S10 5G termasuk Note10 dan Note10+. SDK tersebut berfungsi menghubungkan address blockchain dengan Blockchain Keystore pada ponsel tersebut. SDK ini bisa digunakan oleh sejumlah pengembang aplikasi dan fungsi tertentu di produk-produk Samsung.

Namun, fitur Bitcoin baru tersedia di Kanada, Jerman, Korea Selatan, Spanyol, Swiss, Amerika Serikat dan Inggris. [Coindesk/ed]

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website blockchainmedia.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”