Wow! Ini Mobil Seharga Motor Ninja

ulinulin.com – Mobil murah kini sudah merajai jalanan di Indonesia, mulai dari datsun, tata dan bajaj. Baru-baru ini merk Bajaj mulai meramaikan mobil murah di Indonesia dan mobil tersebut diberi nama Bajaj Qute, akan tetapi Bajaj enggan menyebut mobil ini sebagai sebuah mobil, Bajaj Qute bukan seperti mobil pada umumnya yang menggunakan mesin besar, tetapi Bajaj Qute adalah mobil roda empat dengan mesin identik dengan sepeda motor. Istilah tersebut jika dalam dunia otomotif disebut quadricycle. Baru-baru ini Bajaj Indonesia secara diam-diam sudah menjual Bajaj Qute dengan harga 65juta Rupiah OTR. Kapan lagi beli mobil seharga motor? Nah, harga tesebut sangat murah dan menarik bagi orang yang membutuhkan mobil di pedesaan, dan harga tersebut hampir setara dengan Motor Ninja 250Fi.

Apa sih Spesifikasi Mobil Seharga Motor ini?

Secara spesifikasi, Bajaj Qute sangat sederhana karena menggunakan mesin 220 cc dan bertenaga 13.2 Ps. Transmisi menggunakan sequential 5 percepatan seperti halnya motor bebek. Qute di desain mampu membawa 4 penumpang. Bagian interior mirip mobil pada umumnya terutama pada sistem kemudi. Kendaraan ini sangat irit bahan bakar dengan konsumsi mencapai 36 km/liter karena mesin menggunakan Closed loop injection dan tiga buah busi dalam satu silinder. Tentu tidak heran kan jika jadi mobil seharga motor.

Dengan bermodalkan mesin motor, Bajaj Qute memiliki kecepatan maksimum 60 Km/jam saja. Tidak seperti mobil pada umumnya, kita tidak akan melihat AC, Electric mirror, Audio dan setir nya pun tidak dilengkapi dengan power steering. Bobot kendaraan ini hanya 450 kilogram.

Jika andaikan kendaraan ini di banderol lebih bersahabat dari sekedar mobil seharga motor, mungkin kendaraan ini bakalan laris manis di Indonesia. Apakah Bajaj Qute bisa sukses di pasaran? Kita nantikan saja mobil seharga motor ini masuk Indonesia dan bagaimana respon masayarakat.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website momobil.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”