Wow! Nissan Siap Luncurkan Rival Honda Jazz!

ulinulin.com – Lagi-lagi semua update dan perilisan mobil terbaru untuk Asia Tenggara dilakukan di Thailand. Setelah beberapa brand besar otomotif dunia, kini giliran Nissan yang akan meluncurkan mobil yang digadang-gadang menjadi rival Honda Jazz. Seperti yang diberitakan oleh Bangkok Post, sebuah mobil dari kategori spacious hatchback yang bernama Nissan Note ini memiliki spesifikasi seperti mesin 1.2L yang mampu menghasilkan tenaga hingga 79tk, mengonsumsi bahan bakar rata-rata di 20 km per liter dan dengan emisi CO2 sejumlah 120g/km.

Apakah Nissan Note akan masuk ke Indonesia?

Bila dimasukkan ke dalam pasar Indonesia, Nissan Note akan dikategorikan ke dalam city car bila hanya melihat dari spesifikasi mesin 1.2Lnya. Namun, mobil Nissan Note ini juga dapat dikategorikan sebagai mobil hatchback dan akan menggantikan peran mobil sejenis ini sebelumnya yaitu Nissan Livina X-Gear. Dengan hadirnya mobil Nissan hatchback terbaru ini diharapkan dapat membawa angin segar kepada para penikmat mobil hatchback di Indonesia dan khususnya kepada para pecinta mobil keluaran Nissan.

Peluncuran mobil Nissan Note di Thailand langsung mendapatkan respon positif dari Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Antonio Zara. Beliau mengungkapkan sangat tertarik untuk membawa dan menghadirkan model hatchback terbaru ini ke Indonesia. Walau sebenarnya di Indonesia, mobil hatchback dan city car sedang mengalami penurunan dalam penjualan, tapi beliau optimis untuk tetap membawa masuk mobil ini ke Indonesia.

Antonio Zara berkata “Setelah di Thailand, dan kami bisa membawanya masuk ke Indonesia, ekspor dengan skema ASEAN Free Trade Area (AFTA). Namun, kami bakal mempelajarinya terlebih dahulu untuk menjadi produk yang akan kami pasarkan di dalam negeri,” menanggapi wacana dirinya untuk menghadirkan Nissan Note ke Indonesia. Beliau menyadari betul bahwa mobil jenis ini memang sedang lesu pembeli, namun Nissan dan dirinya tetap ingin menjadi pemain yang turut berpartisipasi di semua segmen otomotif Indonesia.

“Menurut saya, kami tidak hanya mau berpartisipasi hanya di segmen besar. Kami adalah perusahaan global, dan bagus untuk merek seperti itu memiliki semua segmen untuk ikut bersaing, mulai dari LCGC, non-LCGC (city car), MPV, termasuk hatchback,” Beliau menambahkan. Harga yang dilabeli pada mobil ini cukup terjangkau untuk sebuah mobil hatchback. Mobil ini dapat Anda bawa pulang dengan membayarkan sebesar 568.000 baht atau Rp 214,7 juta sampai 640.000 baht atau Rp 242 juta bila dirupiahkan.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memiliki mobil hatchback terbaru dari Nissan ini? Bila Anda merasa bahwa mobil berjenis hatchback lama dari Nissan masih mencukupi maka tidak ada masalah juga. Saat ini mobil-mobil lama dari Nissan bisa dengan mudah Anda beli di situs jual beli mobil bekas yang ada di Indonesia bila Anda belum memiliki dananya. Pastikan tidak ketinggalan segala macam info terbaru dari dunia otomotif di Indonesia di Momobil.id!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website momobil.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”