Yamaha RX-King Road Race Disulap Jadi Motor Drag Bike Tiga Hari Langsung Podium di Indramayu

ulinulin.com – Motor PLUS-Online.com – Yamaha RX-King memang kerap tampil di kancah road race, tetapi terbilang jarang di ajang drag bike.

Salah satunya Yamaha RX-King milik Fadhlan Muhammad yang untuk pertama kalinya balapan di lintasan lurus 201 meter pada ajang Drag Bike Indramayu (29-30/10).

Motor Yamaha RX-King milik Fadhlan Muhammad yang asli Indramayu ini biasanya ia gunakan sebagai motor latihan road race.

Namun sejak ia vakum balap road race pada tahun 2017, motor itu menganggur cukup lama, sehingga ingin dibangkitkan lagi.

Open Drag Bike Indramayu menjadi wadahnya, sehingga ia melakukan ubahan cepat untuk bisa melanju lurus dan stabil sepanjang 201 meter.

“Nyiapinnya cuma tiga hari, langsung prepare seadanya dan mengukur kayanya cocoknya ikut bracket time 10 detik,” papar Fadhlan Muhammad.

Dalam waktu yang singkat, Yamaha RX-King yang aslinya ia peruntukan sebagai motor latihan kini menjadi motor drag bike.

“Langsung ganti stang, ganti ban, ganti velg. Sisanya semua settingan untuk road race,” Fadhlan Muhammad menjelaskan.

“Alhamdulillah stabil, jadinya bisa podium kedua. Padahal cuma pengen ikut aja udah lama enggak balapan,” imbuhnya.

Di masa mudanya, Fadhlan Muhammad kerap berkompetisi di berbagai club event kelas RX-King.

Kini hanya fokus yang berada di sekitar Indramayu dan Jateng saja, agar lebih dekat dari segi akomodasi.

“Skill mah enggak kalah, masih bisa fight, cuma fisik sama nafas udah kalah dari (pembalap) yang mudaan, tangan saya udah mulai keram,” selorohnya.

Kelas bracket time 10 detik dari Open Drag Bike Indramayu menjadi kelas terbanyak pada perayaan ulang tahun ke-495 Kabupaten Indramayu tersebut.

Yamaha rx-king

Modifikasi yamaha rx-king

Drag Bike Indramayu

Yamaha RX king balap

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website motorplus-online.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”