Yamaha XMAX Terbaru Meluncur di IMOS 2022?

ulinulin.com – Pertama kali meluncur di Indonesia pada 2017, saat ini Yamaha XMAX memang sudah waktunya mendapat penyegaran. Apalagi di pasar global, skutik gambot 250 cc ini baru saja mengusung pembaruan terkini.

Dilansir dari Instagram Yamaha Motor Europe (29/10/2022), wujud Yamaha XMAX 300 telah terkuak dan mengalami perubahan bentuk mulai dari bodi dengan desain headlamp LED serta DRL baru berwujud X-shape.

Mengintip area setang kemudi, kini panel instrumen sudah full digital ukuran 4,3 inci dan dilengkapi fitur konektivitas smartphone via bluetooth.

Di Eropa, tersedia varian XMAX Tech MAX dengan panel instrumen full digital 4,3 inci TFT dengan fitur navigasi Garmin.

Baik XMAX standar dan Tech MAX, seluruh informasi panel instrumen kini bisa diatur lewat tombol yang terletak di saklar setang sebelah kiri.

Sementara soal kapasitas bagasi, kaki-kaki hingga fitur lainnya seperti rem ABS dan traction control (TCS) masih sama seperti sebelumnya.

Bicara soal mesin, Yamaha XMAX 300 2023 di Eropa sendiri sudah standar Euro 5, bertenaga sebesar 27,6 tk pada 7.250 rpm dan torsi maksimal 29 Nm pada 5,750 rpm.

Di Eropa, Yamaha XMAX 300 2023 punya warna Icon Blue dan Sonic Grey untuk tipe standar, serta warna Dark Petrol dan Tech Black untuk tipe Tech MAX.

Walaupun di Eropa hadir dalam wujud XMAX 300, diyakini XMAX 250 versi Indonesia nantinya bakal mengusung spesifikasi serupa.

Spekulasi prematur bahkan bisa saja Xmax 250 model baru akan diperkenalkan di pameran IMOS 2022 yang akan berlangsung 2-6 November 2022, atau paling tidak pada tahun 2023.

Asst GM Marketing & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro, masih menampik saat ditanya mengenai kemunculan motor baru Yamaha pada ajang IMOS 2022

“Perubahan produk dan keinginan konsumen itu berubah terus. Saya tidak bisa bilang tidak, Yamaha akan selalu mengeluarkan produk baru,” ujar Antonius, kepada wartawan di Bogor, beberapa waktu lalu.

“Tetapi apakah produk itu, itu bagian dari strategi, bagian dari inovasi perusahaan untuk mendapatkan perhatian dari konsumen,” kata dia.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”