Yang Harus Diketahui Dari Jeep Compas Teranyar Yang Dirilis di Indonesia

ulinulin.com – JAKARTA – DAS Indonesia Motor (DIM) pada hari Rabu kemarin (1/12) telah meluncurkan new Jeep Compass di Jakarta. Sekaligus merupakan model SUV ketiga Jeep yang dirilis di pasar nasional. Jeep Compass sebetulnya bukan model yang baru masuk di Indonesia, Ia pernah ada lewat APM sebelumnya yakni Garansindo.

SUV asal Amerika ini dikembangkan dengan kualitas finishing nomor wahid dan dilengkapi ragam kecanggihan teknologi. Compass facelift ini memperkenalkan fitur-fitur baru yang membuatnya naik kelas lebih tinggi dalam hal desain, teknologi dan fungsi.

Sebagai SUV, Compass memiliki kapabilitas di jalanan off-road maupun on-road sehingga cocok bagi para penyuka adventure di Indonesia. Sebagai kendaraan harian, Ia dapat menjadi kendaraan yang bisa diandalkan dan prestisius untuk ke kantor maupun ragam kegiatan di daerah perkotaan.

Tampilan eksterior Jeep Compass

Memiliki fascia yang dinamis dan agresif. Tampilan depan ingin memperlihatkan Compass sebagai SUV yang handal dan tangguh. Grille berbentuk bilah-bilah tebal dengan desain head lamp terintegrasi LED DRL. Tujuh kisi-kisi grille masih menjadi identitas khas pabrikan spesialis SUV ini.

Headlamp dapat secara otomatis mengatur pencahayaan sehingga mempertinggi level keselamatan berkendara. Bagian kaca spion lengkap dengan pemanas sehingga bisa pandangan di spion pada saat musim hujan tetap terang dan jelas serta dapat dilipat ketika berpapasan dengan mobil lain di jalur sempit atau pun pada saat parkir.

Interior

Memiliki kabin yang lapang dan tertata apik, elegan serta modern. Ragam tombol untuk mengoperasikan fitur dirancang user friendly demi kenyamanan penumpang. Layar instrument cluster sudah digital full-HD 10,25 inci yang memuat ragam informasi kendaraan. Pada bagian tengah dashboard terdapat layar sentuh 10,1 inci lengkap dengan sistem Uconnect 5.

Sistem Uconnect ini beroperasi lima kali lebih cepat dari sebelumnya. Terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto with voice recognition dan Uconnect services. Pada baris kedua terdapat colokan USB charging tipe A/C plus Auxiliary Power Outlet 230V. Untuk mengisi daya smartphone tak perlu khawatir karena terdapat Wireless Charging Pad sehingga memudahkan kebutuhan komunikasi dan digital di sepanjang perjalanan.

Jok dibalut dengan material kulit, di mana bagian pengemudi dapat diatur secara elektrik dengan 8 cara pengaturan plus Driver Seat Memory. Begitu juga dengan jok untuk penumpang depan. Untuk menambah kenyamanan penumpang, terdapat panoramic sunroof yang lebar sehingga bisa memanjakan mata.

Jeep Compass juga dilengkapi dengan sistem GPS Navigasi terbaru yang dapat mempermudah pencarian rute di daerah-daerah yang tidak diketahui. Dan gambar GPS ini ditampilkan di layar sentuh pada dashboard .

Mesin Jeep Compass

Pada bagian jantung pacu, Compass dilengkapi dengan mesin 4 silinder segaris turbocharge multiair 1.4 liter dengan Engine Stop/Start (ESS). Menghasilkan tenaga 163 hp pada 5.500 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 2.500 – 4.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan disalurkan oleh transmisi dual clutch tujuh percepatan ke roda depan.

Fitur kenyamanan dan keselamatan

Untuk masuk ke dalam mobil sudah tersedia Keyless Entry with Immobilizer yang mempermudah pengguna mengakses kendaraan. Selain itu dilengkapi pula dengan fitur canggih Intelligent Speed Assist (ISA), ParkSense Front/Rear Park Assist System dan Park View Rear Back-up Camera dan Power Liftgate.

Harga Jeep Compass

Satu-satunya varian Jeep Compass ini dibanderol dengan harga Rp 780 juta (OTR Jakarta). Bagi yang ingin melihat langsung mobil ini, bisa langsung kunjungi pameran Jeep Indonesia di Senayan City, Jakarta, selama tanggal 1 – 5 Desember 2021. (EKA ZULKARNAIN)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”