Yes! Browser Opera Sudah Dukung Bitcoin dan Tron

ulinulin.com – Anda sekarang bisa bertransaksi Bitcoin (BTC) dan Tron TRX) di peramban (browser) Opera, setelah produk asal Oslo itu mengumumkan telah menyematkan dompet dua aset kripto tersebut. Sebelumnya Opera baru mendukung Ether (ETH) saja, termasuk token-token di bawah blockhain Ethereum.

Namun, tidak semua jenis Opera yang mendukung ketiga aset kripto itu. Pun itu hanya yang ber-platform Android dan iOS saja. Dalam hal ini Anda bisa menyimpan ketiga aset kripto itu di “Opera browser with free VPN“. Dompet kripto itu selanjutnya bisa Anda hubungkan dengan fungsi serupa dengan Opera versi komputer.

Dalam percobaan awal oleh Redaksi, ketiga dompet kripto itu memang benar sudah tersedia di “Opera browser with free VPN” versi Android. Dan Anda pun bisa langsung menerima dan mengirimkan masing-masing aset kripto itu.

Namun, ketika menghubungkannya dengan Opera versi komputer, yang muncul hanya wallet Ether (ETH). Sedangkan Bitcoin dan Tron tidak terhubung sama sekali.

Setidaknya apa yang dilakukan Opera adalah peramban pertama yang mendukung dompet kripto secara built-in (bawaan asli peramban), bukan sekadar sebagai ekstensi (seperti Metamask) sebagaimana yang lazim ditemukan pada Chrome dan Firefox. [Red]

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website blockchainmedia.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”