Yuk bikin potato gratin, olahan kentang yang bikin lidah bergoyang

ulinulin.com

Apa saja sih olahan dari kentang? Biasanya berupa perkedel, donat, dan sup. Olahan kentang yang gitu-gitu aja tentu membuat kalian bosan. Tapi tenang saja, ada resep mengolah kentang yang tak biasa Guys. Kentang bisa kalian olah ala Prancis menjadi potato gratin. Penasaran gimana lezatnya potato gratin? Nah ini dia cara pembuatannya.

Bahan:1. Saus krim kental: 70ml2. Bawang cincang: 1 sdm, 2 Tbsp 3. 3. Bubuk parmesan: 2 sdm4. Lada: 2 sdm5. Kentang : 2 buah6. Keju Mozarella7. Bacon Chip8. Garlic Chip9. Minyak

Cara Pembuatan:1. Masukan adonan krim kental, bawang cincang, bubuk parmesan, dan lada ke dalam mangkuk. Aduk hingga merata.

2. Panaskan wajan dengan minyak. Masukkan beberapa kentang yang telah diiris tipis untuk lapisan pertama. Lapisi dengan keju mozarella cincang dan krim kental. Ulangi berkali-kali untuk lapisan selanjutnya hingga seluruh adonan telah tertuang di wajan. Tunggu 10 menit hingga keju meleleh.

3. Ketika keju sudah meleleh, panaskan lagi permukaannya dengan pemantik api. Tambahkan Bacon Chip dan Garlic Chip. Tara, potato gratin siap dihidangkan.

Nah, mudah bukan? Berikut videonya:

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website briliofood.net. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”