Yuk bikin seblak Samyang, gabungan kuliner pedas khas Indonesia-Korea

ulinulin.com

Buat kalian penyuka makanan pedas, pasti pada tahu Samyang dan seblak dong? Dua makanan pedas dari dua negara berbeda yakni Indonesia dan Korea Selatan ini memang bisa menggugah selera mereka si penyuka pedas.

Nah bagaimana jadinya kalau dua makanan pedas ini digabung menjadi satu? Perpaduan rasa tradisional dari seblak dengan bumbu asli Samyang, pasti nggak terbayangkan nih. Nah buat kamu pecinta pedas, rasanya bakal nggak lengkap kalau belum mencicipi makanan fusion yang mudah ini. Yuk kali ini kamu bisa simak nih untuk resep bikin seblak Samyang yang pedasnya mampus abis!

Bahan-bahan:

1 bungkus mi Samyang1 butir telur30 gram kerupuk4 potong ceker1 buah sosis, potong-potong50 ml air1/2 batang daun bawang

Bumbu:1/2 sdm asam jawa8 buah cabe rawit/cabai keriting1/2 siung bawang putih1/4 ruas kencur1/4 sdt gula pasir (sesuai selera)1/8 sdt garam halus (sesuai selera)Saos sambal secukupnyaBubuk cabe Secukupnya

Cara membuat:1. Rebus mi Samyang di dalam air mendidih hingga matang, sisihkan.2. Didihkan air, kemudian rebus kerupuk dan ceker secara terpisah. Angkat setelah matang. Sisihkan.3. Haluskan semua bumbu kecuali saos sambal dan bubuk cabe.4. Panaskan air di dalam panci, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan. Setelah itu masukkan ceker, sosis, kerupuk dan bumbu dari Samyang dan juga saos sambal. Aduk hingga rata.5. Tambahkan mi Samyang ke dalam panci, aduk kembali.6. Masukkan telur, dan aduk di dalam seblak Samyang hingga mendidih. Angkat.7. Beri taburan daun bawang, bawang goreng dan juga bubuk cabe. Nikmati selagi masih panas.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website briliofood.net. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”