Yuk, Kenali Karakter Orang dari Warna Rambut Berikut Ini!

ulinulin.com – Warna rambut bisa mengungkapkan kepribadian seseorang, lho. Seperti yang kita tahu, sebagian orang gemar bertualang dengan warna rambut yang berbeda. Ada banyak pilihan warna yang bisa kamu aplikasikan pada bagian tubuh yang disebut sebagai mahkota ini. Selain menyulap penampilan sehingga tampak lebih menawan, pilihan warna rambut bisa menjadi cerminan dirimu.

Ada kalanya kita ingin mengubah penampilan sehingga terlihat pangling, tapi pemilihan warna rambut bukanlah soal selera semata. Ada hal-hal lain yang bisa diungkapkan oleh pemilihan warna rambut. Jadi, bagaimana karakter seseorang bila dilihat dari pemilihan warna rambut yang diadaptasi? Informasi dari Kamini berikut ini akan menarik. Simak baik-baik, ya!

1. Pirang Natural

Gemas rasanya melihat anak kecil berambut pirang dengan mata biru dan pipi bersemu merah. Nah, konon seseorang yang mempunyai rambut berwarna pirang memiliki karakter periang dan lugas. Ia suka menjadi pusat perhatian, tapi ada kalanya ia lebih nyaman sendirian.

Ia tidak pernah merasa jenuh, lantaran isi kepalanya dipenuhi ide-ide dan rencana baru untuk mengisi hari-hari. Entah untuk sekadar hang out dengan teman, makan malam bersama keluarga jauh atau berkumpul sambil berdiskusi dengan teman.

Si pirang yang tidak pernah kehabisan energi ini jarang dihinggapi perasaan khawatir akan hal-hal di sekitar, karena ia tipikal orang yang senang dengan tantangan, meskipun ujung-ujungnya akan kena masalah juga. Namun, kepribadiannya yang optimis membuatnya hidup dengan bahagia.

2. Merah Menyala

Warna merah selalu identik dengan sifat-sifat berani dan semangat membara. Ya, karakternya tidak begitu jauh dari kesan yang diberikan. Orang yang menyukai warna merah pada rambutnya menandakan bahwa ia orang yang terbuka, blak-blakan dan tidak takut memperlihatkan dirinya.

Ia juga mempunyai kepribadian yang bersemangat, berapi-api dan juga menularkan semangat pada orang sekitar. Pemilik rambut merah dikenal sebagai seseorang yang berpendirian teguh dan berani berkata tidak, ketika sesuatu tidak sejalan seperti yang diinginkannya.

Pemilik rambut merah juga seseorang yang energik dan punya kepercayaan diri tinggi. Nah, bila kamu suka menjadi pusat perhatian, warna merah akan membuat penampilanmu menjadi menarik dan membuat siapa saja ingin melirik.

3. Abu-Abu

Warna abu-abu ini kurang banyak peminatnya. Pasalnya, abu-abu identik dengan pigmentasi warna rambut yang berkurang alias rambut beruban. Akan tetapi, seiring berkembangnya zaman, warna ini dianggap nyentrik dan trendi.

Mereka yang memilih warna rambut abu-abu memiliki kepribadian yang bijaksana, sehingga menjadi teman diskusi yang seru. Nah, pemilik rambut abu-abu juga orang yang berterus terang, tampil apa adanya, berani, namun punya hati yang hangat.

4. Cokelat Tua

Rambut cokelat tua atau brunette sebenarnya mempunyai rentang warna cokelat yang kaya, seperti honey brown, dark brown dan turunan cokelat yang lain. Di tengah semakin gencarnya warna-warna rambut yang lebih baru, cokelat tua tetap menjadi favorit banyak orang.

Pasalnya, warna cokelat tua atau brunette mendekati warna alami rambut sebagian orang Asia. Coba, deh, cek apakah teman-temanmu ada yang mewarnai rambutnya dengan warna ini? Bila ada, kamu wajib memahami karakter dan kepribadiannya.

Orang dengan rambut cokelat tua adalah orang yang teratur, rapi dan gemar merencanakan sesuatu sebelum bertindak. Hari-harinya berputar di sekitar jadwal dan perencanaan yang telah ia buat. Kegiatan berolahraga di pusat kebugaran dan lembur pun sudah ia jadwalkan.

Sikap patuh dan konsisten yang ia miliki sering kali keliru dipahami oleh orang sekitar, lantaran dianggap tidak mempunyai solidaritas dan empati pada orang lain. Namun, jangan salah paham lagi, sebab begitulah tipikal pemilik warna rambut cokelat tua.

Prinsip hidup dan semangat yang dimiliki membawanya pada prestasi dan gerbang kesuksesan. Jadi, jangan ganggu temanmu dengan ajakan impulsif. Baiknya beri ia waktu untuk mengatur dan mempersiapkan hal lain agar ajakanmu bisa dipenuhi juga.

5. Oranye

Jangan heran jika ada temanmu yang tidak pernah berkata tidak saat diajak melakukan sesuatu hal baru, sebab pemilik rambut oranye juga memiliki sifat yang sama. Pemilik rambut oranye punya rasa ingin tahu yang tinggi. Maka dari itu, ia selalu antusias dan punya banyak energi untuk mengeksplorasi sesuatu.

Semangatnya juga mampu menginspirasi banyak orang. Selain itu, ia juga suka mempromosikan sesuatu yang bersifat positif, sehingga orang lain tertarik. Sayangnya, ia juga punya sisi kekanak-kanakan yang membuatnya kerap tersandung masalah. Namun, jiwa optimis dan positif yang dimiliki dapat membantunya terlepas dari masalah apa pun yang menghadangnya.

6. Hitam

Hitam adalah warna yang bisa membuat wajah dan kulit terlihat cerah. Warna ini adalah salah satu warna rambut idaman. Banyak orang yang rela melakukan perawatan, baik itu perawatan alami atau perawatan salon demi mendapat warna rambut hitam mengkilap.

Orang dengan rambut hitam punya sisi pendiam dan cenderung selow. Kamu bisa menemukan orang-orang dengan tipe seperti ini tengah menyendiri dan tenggelam dalam bacaan di tangannya. Pemilik rambut hitam juga mempunyai kecakapan luas mengenai isu-isu dan wawasan dunia.