Yuk, Maskeran Nyaman dengan 10 Kuas Masker Terbaik Ini!

ulinulin.com – Masker wajah telah menjadi perawatan kulit favorit yang mudah dilakukan, termasuk menggunakannya sendiri di rumah. Melakukan perawatan wajah secara rutin sangatlah penting, apalagi jika menyangkut masalah seperti wajah kusam, berjerawat, bahkan memicu tanda penuaan muncul lebih awal.

Masalah kulit seperti itu mudah sekali muncul karena paparan polusi, stres, dan kelelahan lho. Karena itulah, masker wajah hadir untuk bantu kamu terhindar dari berbagai masalah kulit sekaligus memiliki kulit wajah yang sehat. Tetapi, sudah benarkah cara kamu mengaplikasikan masker wajah di rumah?

Manfaat Menggunakan Kuas Masker

Apa kamu baru saja mengoleskan masker wajah menggunakan jari tangan? Itu berarti kamu baru saja mengurangi khasiat masker bersamaan dengan bercampurnya masker dengan kuman di tangan. Mulailah gunakan kuas atau brush khusus untuk masker wajah. Percayalah hal ini lebih baik dan aman!

Setelah tahu manfaat menggunakan kuas masker, kamu pasti bertanya-tanya jenis kuas seperti apa yang harus kamu pilih? Jika kamu ingin mengaplikasikan masker secara higienis, pemilihan kuas yang tepat adalah hal yang penting. Kamu bisa memilih kuas dengan bahan bulu sintetis atau kuas silikon.

Rekomendasi Kuas Masker Wajah

Kuas masker berbahan bulu sintetis atau silikon sangat lembut untuk semua jenis kulit dan mudah untuk dibersihkan. Kedua jenis kuas tersebut dapat menahan produk tanpa mereka serap, bentuknya juga memudahkan kamu saat mengaplikasikan masker secara merata pada permukaan kulit wajah. Beberapa merk kuas masker wajah dibawah ini mungkin cocok untuk kamu.

1. The Body Shop Facial Mask Brush

Kuas masker dari The Body Shop ini lumayan favorit lho. Brush untuk mengaplikasikan masker ini memiliki ujung brush yang miring, bukan tanpa sebab, ini dimaksudkan agar aplikasi masker merata di seluruh wajah.

Sedangkan ujung yang meruncing memungkinkan pemakaian masker menggapai setiap sudut wajah. Pegangan atau gagang kuas terbuat dari FSC kayu elm Rusia. Bulu kuasnya 100% sintetis dan sikatnya membuat pemakaian masker dengan bersih dan tidak boros.

2. The Face Shop Daily Beauty Tools Nylon Fiber Facial Mask Brush

Kuas masker keluaran The Face Shop ini adalah kuas serat nylon dengan pegangan lengkung berwarna hijau pucat. Pegangannya kokoh, ferrule metaliknya pun kuat tidak perlu khawatir pegangan akan patah dan kuas menjadi tidak berguna.

Bulu kuas dari serat nilon ini terasa lembut saat diaplikasikan, bulu kuas juga rapat sehingga membantu menjangkau area kecil pada wajah. Produk masker akan terbawa dengan baik di kuas yang rapat, jadi kamu hanya perlu mengambil masker secukupnya saat pemakaian.

3. Innisfree Eco Beauty Tools Pack Brush

Termasuk salah satu kuas favorit yang banyak dicari, kuas dari Innisfree ini didesain khusus untuk membantu pengaplikasian masker agar lebih merata ke seluruh wajah. Bulu kuas yang halus terasa lembut dan tidak menyakiti kulit wajah. Pegangan yang terbuat dari kayu dan pas digenggam membuatnya mudah digunakan.

Bulu kuasnya pun rapat dan tidak mudah berantakan bahkan setelah digunakan. Pastikan segera membilas kuas setelah digunakan agar sisa produk yang menempel tidak kering dan merusak bulu kuas.

4. Masami Shouko 301 Mask Brush

Vegan brush dari Masami Shouko ini mungkin bisa kamu coba. Kuas Masker No. 301 adalah kuas masker rata yang lembut dan kencang. Bentuk kuas yang pipih membuatnya cocok sekali digunakan untuk mengaplikasikan masker wajah secara merata termasuk pada area wajah yang sulit dijangkau.

Kualitas bulu kuas yang bagus dengan pegangan warna hitam dan desain yang elegan membuatnya pas dalam genggaman saat kamu gunakan. Tambahan lainnya, kuas masker ini juga mudah dicuci lho.

5. Miniso Astral Silicone Mask Brush

Satu lagi kuas masker yang ideal digunakan untuk powder mask dan clay mask. Kuas masker dari Miniso ini bulu kuasnya berbahan silikon dengan ferrule dari alumunium dan pegangan plastik serta desain glitter transparan.

Ringan dan mudah digunakan, bulu kuasnya juga lembut saat diaplikasikan. Bulu kuas silikonnya tidak menyerap produk sehingga produk terpakai seluruhnya. Bulu kuas juga tebal dan lentur. Selain itu kuas ini juga mudah dibersihkan dan dikeringkan.

6. JBS New York Silicone Facial Face Mask

Merk JBS New York mungkin tidak asing bagi sebagian orang. JBS New York memiliki banyak varian kuas untuk make up. Namun, ternyata kuas untuk masker wajah juga tersedia. Kuas masker silikon adalah jenis bahan yang fleksibel.

Kuas masker silikon dari JBS New York ini diklaim memiliki kualitas yang baik dan tahan lama. Sehingga bisa digunakan berkali-kali. Berukuran panjang 14 cm dengan tiga varian warna pastel, kuas silikon ini mudah diaplikasikan untuk perawatan kulit secara merata. Kuasnya juga mudah dibersihkan dengan air.

7. Trendy Mask Brush TD-1005

Kuas masker satu ini mudah kamu jumpai di mini market. Trendy mask brush memiliki kuas yang lembut dengan pegangan berwarna putih dan ferrule warna hitam. Bulu kuas tidak terlalu lebar dan tidak terlalu panjang.

Keuntungan bentuk kuas seperti ini adalah mudah dibersihkan setelah digunakan. Kuas ini cukup nyaman digunakan dalam pengaplikasian masker wajah. Karena selain bulu kuasnya lentur, ukuran pegangannya juga pas.

8. Glamglow Dual Brush

Kuas masker inovatif dengan kuas aplikasi ganda menjadi rahasia maskeran bebas kekacauan. Kuas dari Glamglow ini memiliki gagang yang cukup panjang. Bulu lembut untuk pengaplikasian masker yang presisis dan merata.