Zaidan/Felisha tanpa kesulitan rebut tiket babak keempat WJC 2022

ulinulin.com – Ganda campuran Indonesia Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu tanpa kesulitan meraih tiket babak keempat Kejuaraan Dunia Junior atau BWF World Junior Championships (WJC) 2022.

Dalam laga yang bergulir di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol, Rabu, Zaidan/Felisha hanya butuh 22 menit untuk meraih kemenangan atas pasangan Amerika Serikat Henry Tang/Kodi Tang Lee dengan skor 21-9, 21-13.

Zaidan/Felisha mengaku lawan yang dihadapi tidak sekuat pada babak ketiga ketika mereka menang atas wakil Jepang Shunya Ota/Kanano Muroya dengan 25-23, 21-19.

“Hari ini semua berjalan dengan lancar. Main tadi sudah enak, lebih baik dari kemarin ya tapi masih ada kesalahan-kesalahan sendiri,” kata Felisha dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu.

“Lawan memang tidak sekuat kemarin jadi tadi coba untuk lebih mematangkan pukulan-pukulan. Kami juga tidak mau mengendurkan serangan, kalau bisa menang cepat lumayan punya banyak waktu untuk recovery,” ujar Zaidan menimpali.

Selanjutnya pada babak 16 besar, Zaidan/Felisha akan menantang unggulan kedua asal Prancis, Lucas Renoir/Tea Margueritte yang menang mudah atas ganda campuran Portugal, Goncalo Silva/Margarida Cabaco dengan 21-10, 21-12.

“Besok, pasti lebih ketat, lawan unggulan dua kami mau main percaya diri saja. Yakin sama kemampuan diri,” kata Zaidan.

Pada pertandingan ganda campuran lainnya, kemenangan juga diraih wakil Indonesia Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani.

Bedanya, Faza/Jessica harus kerja keras untuk merebut tiket babak keempat. Bahkan mereka harus bertanding selama 67 menit sebelum akhirnya menang melawan Sung Ju Park/Kyung Jin Choi asal Korea Selatan dengan skor 20-22, 21-16, 21-17.

“Tadi di gim pertama kami masih agak bingung karena lawan pegangan raketnya kanan dan kiri jadi masih sering salah buangan bolanya,” ujar Faza.

“Yang putra pemain tunggal jadi pergerakan kakinya lebih cepat, itu cukup menyulitkan kami. Pada gim kedua dan ketiga kami coba mengubah pola dengan bermain lebih agresif. Berhasil memang tapi saya tidak puas dengan permainan hari ini terutama di servis. Besok itu harus saya perbaiki,” ujar Jessica.

Faza/Jessica sebenarnya sudah berada di atas angin saat unggul 16-7 pada gim penentuan. Namun, perlahan Park/Choi mampu mengejar ketertinggalan dan mendekat 19-17.

Beruntung Faza/Jessica mampu kembali fokus untuk memenangkan pertandingan.

“Pada gim ketiga tadi setelah unggul jauh kami tiba-tiba kehilangan fokus. Deg-degan juga takut terkejar tapi coba yakin lagi, berani dan tidak ragu-ragu karena poin pun kami masih terus unggul,” pungkas Faza.

Faza/Jessica selanjutnya berhadapan dengan pasangan asal China Yu Hao/Qin Huizhi yang menang atas unggulan lima asal tuan rumah Ruben Garcia/Lucia Rodriguez dengan 17-21, 21-14, 21-18.

Selain, Zaidan/Felisha dan Faza/Jessica, satu ganda campuran Indonesia lain juga memastikan satu tiket babak 16 besar adalah Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania usai mengalahkan wakil tuan rumah Spanyol, Rodrigo Sanjurjo/Nikol Carulla 21-12, 21-13.

Selanjutnya, mereka juga akan menghadapi pasangan asal China Zhu Yijun/Liu Shengshu yang menang atas wakil Malaysia Choi Jian Sheng/Lai Ting Cen dua gim langsung 21-8, 21-6.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”